Menu kudapan "Haruan Jamil Merona" berhasil mengantarkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sukses menjuarai lomba masak serba ikan yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Menu yang dipersembahkan dari PKK Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS) itu berhasil memikat para cheef dewan juri dan keluar sebagai juara kedua menu kudapan.

Baca juga: PKK LAU dan Haruyan juara lomba cipta menu dan masakan serba ikan

"Pada lomba tersebut, HST mengirim tiga grup yaitu dari PKK Haruyan dengan mengikuti lomba menu keluarga, PKK Hantakan ikut menu Balita dan yang berhasil menang PKK LAS pada menu Kudapan," kata Kabid Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten HST, Adriani Razak, Jum'at (9/8) di Barabai.

Menurutnya, menu kudapan Haruan Jamil yang di tampilkan berbahan dasar Ikan dan serasi dengan dekorasi yang di tampilkan hingga memikat dewan juri.

Baca juga: Ketua TP PKK HST Raih Pakarti Madya 1

Lomba masak serba ikan tingkat provinsi Kalsel ke-17 tersebut diselenggarakan di Aula Badan pengembangan SDM di Banjarbaru dengan mengusung tema ragam menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah stunting dan mencerdaskan anak.

Lomba masak serba ikan itu juga bertujuan menggali kreativitas kaum ibu dalam mengolah daging ikan untuk dijadikan menu yang disukai oleh seluruh anggota keluarga.

Baca juga: Produk UP2K PKK Kenanga Birayang dipasarkan sampai Timur Tengah

"Kita ketahui dalam daging ikan kaya akan kandungan zat protein, vitamin lainnya yang sangat baik untuk menunjang kesehatan dan meningkatkan kecerdasan," kata Adriani.

Ketua TP PKK HST, Hj Ernawati saat turut menyaksikan lomba tersebut sangat mengapresiasi kesuksesan Timnya yang berhasil merebut juara kedua pada menu kudapan.

"Hal ini juga menjadi motivasi bagi kita semua untuk mengolah masakan ikan agar lebih menarik dan kreatif namun tetap menjaga kualitas gizinya. Juga sebagai bentuk dukungan mensosialisasikan gerakan makan ikan secara nasional," katanya.

 

Jajaran PKK HST bersama ketua Hj Ernawati Chairansyah saat menerima penghargaan juara kedua lomba menu kudapan (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Ternyata motif pembunuhan di Desa Kapar hanya gara-gara cangkul
Baca juga: Sebelum meninggal, warga Kapar ini diduga sempat berkelahi dengan tetangga
Baca juga: Warga Barabai ini transaksi narkoba di kandang sapi
Baca juga: Polisi tangkap pemuda Barabai pengedar sabu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019