Sebanyak 30 calon anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) secara resmi dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri Barabai, Eka Ratnawidiastuti di Gedung Dewan setempat, Senin (12/8) sekitar pukul 15.30 wita.

Pergantian ketua DPRD HST ditandai dengan penyerahan palu sidang dari ketua sebelumnya H Saban Effendi kepada ketua sementara H Rahmadi jingga dari partai Gerindra.

Baca juga: Inilah para pejabat legislatif HST yang akan dilantik besok

Sementara untuk posisi wakil Ketua DPRD sementara dipegang oleh H Johar Arifin dari partai Golkar.

Setelah beberapa menit memberikan sambutan dan duduk di depan berdampingan Bupati, pengusaha yang juga menjadi ketua partai Gerindra HST itu mendapatkan interupsi dari anggota DPRD separtainya.

Baca juga: Ribuan jemaah hadiri haul orangtua Pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin

"Interupsi pimpinan sidang, mohon sidang diskors karena waktu adzan," tegas mantan Wakil Ketua DPRD HST Tajudin mantan wakil ketua DPRD HST dari partai Gerindra yang terpilih kembali  itu.

Sontak saja sempat membuat seluruh ruangan terkejut dan terdiam. H Rahmadi pun juga hanya diam menghentikan pidatonya sampai adzan ashar selesai tanpa menskor sidang.

Baca juga: KPU HST tetapkan 30 Caleg terpilih, berikut nama-namanya

Setelah adzan selesai, H Rahmadi melanjutkan pidatonya yang banyak melakukan ucapan terima kasih ke berbagai pihak, mulai dari partai politiknya, KPU, Bawaslu, pihak eksekutif, dan jajaran keamanan TNI POLRI dan telah mendukung terlaksananya Pemilu yang aman dan sukses.

"Segenap dukungan dan kritik sangat kami harapkan guna kemajuan DPRD HST ke depan," katanya.

Sidang pun akhirnya selesai sekitar pukul 16.30 wita yang dilanjutkan dengan foto bersama baik dengan jajaran anggota dewan hingga pihak eksekutif.
 
Ketua Pengadilan Negeri Barabai saat melantik para anggota DPRD HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019