Rabu, 20 September 2017

Manasik Haji Masal Kota Banjarbaru

id wali kota Banjarbaru, manasik haji, CJH 2017
Manasik Haji Masal Kota Banjarbaru
. (Antaranews Kalsel/hms)
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menghadiri sekaligus memberikan penjelasan tetang pelaksanaan haji pada kegiatan manasik haji masal bagi Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru tahun 1438 Hijriah, bertempat di Masjid Al Ikhlas PLN Banjarbaru, Selasa .

Dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Kalsel H Noor Fahmi MM, Ketua DPRD Banjarbaru H AR Iwansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi, FKPD Kota Banjarbaru dan calon jamaah haji Kota Banjarbaru tahun 1438 Hijriah.

Kepala Staf Urusan Haji Kota Banjarbaru H Zainal Ilmi mengatakan bahwa Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru berjumlah 225 orang CJH tambah 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah, Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru, terdiri dari 67 orang dari Kecamatan Banjarbaru Selatan, 64 orang dari Kecamatan Banjarbaru Utara, 32 orang dari Kecamatan Cempaka.

32 orang dari Kecamatan Landasan Ulin dan 30 orang dari Kecamatan Liang Anggang. Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru rencananya akan berangkatkan terbagi dalam dua kloter, yaitu pada kloter 13 yang tergabung dengan Kota Banjarmasin masuk Asrama Haji pada tanggal 17 Agutus dan berangkat 18 Agustus 2017 pukul 00.25 dan kloter 17 tergabung dengan 8 Kabupaten, masuk Asrama Haji pada tanggal 24 Agustus dan berangkat pada 25 Agustus 2017.

Tujuan  manasik haji adalah untuk memberikan penmgetahuan haji kepada Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang mendapat kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji pada musim haji tahun ini.

"Tentunya hal ini merupakan sebuah keberuntungan dan keberkahan yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala kepada Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru, karena tidak semua orang mampu melaksanakan rukun islam yang kelima ini, semuanya memerlukan perjuangan, baik materi maupun kesiapan lahir dan bathin," kata  H Nadjmi Adhani.

Oleh karena itu, para Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru agar mengikuti manasik haji ini dengan baik. ikuti saran dari pembimbing masing-masing. Dan perlu diingat, cuaca, waktu di Arab Saudi tidak sama dengan kondisi cuaca ditanah air, maka persiapkan fisik harus dilakukan sejak sekarang.  

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov Kalsel H Noor Fahmi MM menyampaikan kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru tahun 1438 Hijriah agar mengikuti seluruh kegiatan manasik haji. Saat pembukaan kegiatan manasik haji masal bagi Calon Jamaah Haji Kota Banjarbaru tahun 1438 Hijriah./f


Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga