Minggu, 22 Oktober 2017

HSS Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Tahun 2017

id Dispera, KPLH HSS, Bupati HSS, Pemkab HSS, Lomba, Kominfo HSS
HSS Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Tahun 2017
Kepala Dispera KPLH HSS MK Saputra (Antarakalsel/Fathur/Ist)
"Lomba kebersihan dan keindahan lingkungan akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober hingga 24 Nopember 2017, sementara penilaian dilakukan pada minggu kedua di bulan Nopember 2017,"
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS mengadakan lomba kebersihan  dan keindahan lingkungan tahun 2017.

Kepala Dispera KPLH HSS, MK Saputra, di Kandangan, Rabu (11/10), mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSS ke-67, bisa diikuti baik perumahan, kelurahan atau Rukun Tetangga (RT), sekolah dan perkantoran.

"Lomba kebersihan dan keindahan lingkungan akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Oktober hingga 24 Nopember 2017, sementara penilaian dilakukan pada minggu kedua di bulan Nopember 2017,"katanya.

Dijelaskan dia, terkait lomba tersebut pihak dia menghimbau agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN dan BUMD, Sekolah, Kelurahan dan RT serta Perumahan untuk dapat berpartisipasi.

Adapun point-point penilaian nantinya, akan meliputi gerbang, kebersihan lingkungan dan keindahan lingkungan masing-masing peserta lomba.

Untuk perumahan, komponen yang dinilai antara lain area permukiman, drainase, Ruang Terbuka Hijau (RTH), sampah, pengolahan sampah, dan gerbang.

Kelurahan atau RT meliputi penilaian area jalan, RTH, drainase, sampah, pengolahan sampah dan gerbang, begitupun untuk perkantora, sementara untuk sekolah ditambah komponen toilet.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga