Selasa, 24 Oktober 2017

Usuf Femina Gantikan M Sufiani Pimpin Dinas Sosial

id Pelantikan Pejabat HST
Usuf Femina Gantikan M Sufiani Pimpin Dinas Sosial
Bupati HST Melantik 3 Pejabat Baru (AntaraNews Kalsel/M. Taupik Rahman)
Sebenarnya setiap Enam bulan sekali baru mengevaluasi kinerja para pejabat namun jika kebutuhannya mendesak bisa saja setiap hari melalukan pelantikan agar pelayanan kepada masyarakat maksimal
Barabai, (AntaraNews Kalsel) - H Muhammad Yusuf atau lebih dikenal dengan sebutan Usuf Femina yang sebelumnya menjadi pejabat Fungsional sebagai pelaksana di Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dipercaya menjadi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).


Pada Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat yang bertempat di Auditorium Pemkab HST Rabu (13/9) pejabat sebelumnya H Muhammad Sufiani dipercaya mendampingi Bupati satu ruangan sebagai Staf Ahli Bidang Administrasi Umum menggantikan H Mahyudin yang telah masuk pada masa pensiun.

Selain itu Bupati juga melantik Nanang Zami yang sebelumnya sebagai Pelaksana pada Dinas Pertanian dipercaya menjabat sebagai Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan kecamatan Batang Alai Selatan.

Bupati H Abdul Latif menyampaikan sebenarnya setiap Enam bulan sekali baru mengevaluasi kinerja para pejabat namun jika kebutuhannya mendesak bisa saja setiap hari melalukan pelantikan agar pelayanan kepada masyarakat maksimal.

"Setiap pelantikan juga kami tidak pernah meminta uang sepeserpun dan tidak pernah kami membebankan sebuah permasalahan ke Kepala Dinas jadi jika ada pejabat yang merasa kurang mampu bekerja di bidangnya agar melapor kepada kita untuk disesuaikan dengan kemampuannya," kata Latif.

Kepada seluruh pejabat Dia juga menghimbau agar benar-benar merenungi dan mengerjakan apa-apa yang tercantum dalam sumpah jabatan, fakta Integritas dan Panca Prasetya Korpri.

"Saya harap jangan sampai kita mengutamakan pendapatan-pendapatan diluar ketentuan yang berlaku dan kelolalah keuangan masing-masing SKPD dengan wajar sesuai peruntukannya serta berhati-hati karena sekarang KPK sudah turun ke Daerah-Daerah," katanya.

Lebih lanjut Bupati Latif mengingatkan bahwa jabatan yang di emban saat ini merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan masyarakat jadi harus benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

"Konsekuensi sebuah jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa dan Negara tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Kepada pegawai yang saat ini belum mendapatkan kepercayaan serupa, Dia memohon untuk bersabar dan tetap bekerja dengan sebaik-baiknya serta tingkatkan kemampuan serta kapasitas diri.

"Bagi seluruh pejabat, baik yang lama maupun pejabat baru dilantik hari ini saya berharap kiranya dapat mengoptimalkan peranannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya," Tambah Latif.

Editor: Muhammad Taufikurrahman 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga