Kamis, 19 Oktober 2017

Jalan Rusak Picu Terjadinya Lakalantas

id jalan rusak, tabalong, polresta
Ruas jalan yang rusak seperti di Mabuun maupun arah Kelua menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas,
Tanjung (Antaranews Kalsel) - Kepala Polisi Resor Tabalong, Kalimantan Selatan, AKBP Hardiono mengatakan rusaknya jalan di sejumlah kecamatan menjadi salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan lalulintas di wilayah ini.


"Ruas jalan yang rusak seperti di Mabuun maupun arah Kelua menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas," jelas Hardiono.

Hal ini disampaikan Hardiono dalam acara penandatanganan kesepakatan kerjasama penanganan pelayanan lakalantas di kantor Polres setempat.

Selain faktor kondisi jalan yang rusak kecelakaan lalulintas juga disebabkan kelalaian manusia maupun lingkungan.

Penandatanganan kerjasama penanganan lakalantas dilakukan oleh Kapolres serta perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tagana, RSUD H Badaruddin Tanjung dan RS Pertamina Tanjung.

Hadir pula dari PT Jasa Raharja Banjarmasin dan BPJS Kesehatan Cabang Barabai.

Ruang lingkup kerjasama sendiri diantaranya penanganan serta penegakan hukum tertib berlalu lintas dan angkutan jalan sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

"Kita juga perlu membangun kerjasama dan koordinasi dalam menyikapi permasalahan tertib berlalu lintas," jelas Hardiono.

Usai menandatangani kesepakatan kerjasama Kapolres bersama jajaran Pemkab Tabalong dan rumah sakit meninjau lokasi pelayanan masyarakat di bagian Satlantas serta ujian praktek SIM.

Mengingat belum adanya lahan khusus ujian praktek SIM ungkap Hardiono terpaksa memanfaatkan halaman Polres untuk kegiatan tersebut.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga