Minggu, 22 Oktober 2017

Gubernur Lepas Kontingen Porwanas Kalsel

id Porwanas XII Bandung, PWI Kalsel
Gubernur Lepas Kontingen Porwanas Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan bendera kepada Ketua PWI Kalsel Fathurahman disaksikan Ketua Harian KONI Kalsel HM Welny dan tokoh Pers Pangeran Rusdi Effendi saat melepas kontingen Porwanas XII PWI Kalsel di Surya Futsal banjarmasin, Sabtu (23/7) (Herry Murdy Hermawan)
Jagalah nama baik daerah, tidak ada prestasi tanpa latihan dan disiplin,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur H Sahbirin Noor melepas kontingen Porwanas XII Kalimantan Selatan yang akan berlaga di Bandung 25-30 Juli 2016.

"Keikutsertaan ini sebegai bentuk komitmen PWI Kalsel menjalin silaturahmi dengan wartawan seluruh Indonesia," kata Ketua PWI Kalsel Fathurahman.

Pelepasan kontingan PWI Kalsel yang akan mengikuti Porwanas XII 25-30 Juli 2016 di Bandung tersebut di lakukan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dengan memberikan bendera PWI kepada Ketua Fathurahman dan pelengkapan atlit kepada perwakilan wartawan di Surya Futsal Banjarmasin, Sabtu (23/7).

"Jagalah nama baik daerah, tidak ada prestasi tanpa latihan dan disiplin," kata H. Sahbirin Noor.

Sahbirin berharap, walaupun Porwanas sebelumnya telah digelar di Kalimantan Selatan, tetapi saya ingin Porwanas kembali digelar di Kalsel terlebih dalam masa kepemimpinannya.

Porwanas XII di gelar di Bandung Jawa Barat 25-30 Juli 2016, rencananya akan dibuka Menpora.

Kontingen PWI Kalsel sendiri berkekuatan 105 orang yang terdiri dari atlit, ofisial dan pengurus.

Atlit Porwanas PWI Kalsel mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan seperti atletik, biliar, boling, bulutangkis, bridge, catur, futsal, sepakbola, tenis meja dan tenis lapangan. Sementara untuk cabang lomba jurnalistik yang diikuti adalah karya tulis, foto dan reportase radio.

Pada Porwanas XI tahun 2013 lalu di Banjarmasin, Kalsel mampu menduduki peringkat IV dengan 3 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Dan di Porwanas XII peringkat Iv atau V menjadi target prestasi yang akan di capai PWI Kalsel.

Sementara untuk bonus atlit peraih medali PWI Kalsel menjadikan nilai total sementara 65 juta rupiah.

Seluruh anggota Kontingen PWI Kalsel sendiri akan berangkat menuju Bandung dalam dua penerbangan melalui Jakarta dan langsung ke Bandung.

Yang menariknya nanti, Bupati Balangan Ansharuddin dan Tabalong Anang Syakhfiani akan turut dalam defile kontingen PWI Kalsel saat upacara pembukaan. Sementara mantan Gubernur Rudy Ariffin berniat datang menyaksikan atlit Porwanas Kalsel bertanding.

Editor: Herry Murdy Hernawam

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga