Barabai, (Antaranews Kalsel) - Salah satu siswa yang masih duduk di kelas V SDN 1 Barabai Darat yaitu Deviona Elyta Susanta berhasil menjadi juara pertama pada kelas komite perorangan kejuaraan karate Lemkari Sudirman Cup II 2018 komite Pra Pemula tingkat Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur.

Selain itu, anak dari Sertu Arif Hani Susanta Anggota Koramil 1002-05/Pandawan tersebut juga berhasil meraih juara ketiga pada kategori kata beregu yang berlangsung di Gedung LPMP Banjarbaru dari tanggal 27-30 Desember 2018.

Ibu Kandung Viona yaitu Yulita menyampaiakan, raihan juara itu tidak lepas dari kerja keras, disiplin dan totalitas dalam berlatih yang menjadi kunci keberhasilan Viona.

Menurutnya, Viona yang masih duduk di kelas 5 SD itu memang hobi olahraga keras sejak kelas 1 SD, dari hobi tersebut timbul keinginan untuk giat berlatih hingga mengikuti beberapa kejuaran baik tingkat Kabupaten dan Provinsi.

"Pada kejuaraan Sudirman Cup II 2018 ini merupakan bukti bahwa kerja keras, disiplin serta totalitas dalam berlatih membuahkan hasil yang memuaskan," katanya.

Selain meraih juara pertama pada komite perorangan, viona juga berhak mengikuti Kejuaraan Nasional Lemkari ke Bali yang direncanakan awal Januari 2019 mendatang.

Dia berharap, semoga Viona lebih sukses lagi dan menjadi motivasi bagi kawan-kawannya khususnya anak-anak di HST agar bermunculan talenta-talenta baru yang akan menyusul jejak Viona.

Selain Viona, satu lagi talenta muda berbakat dari Keluarga Besar Kodim 1002/Barabai yaitu Naya Maulida Izzati yang merupakan Siswi SDN 3 Barabai Timur, putri dari Sertu Suyanto ikut serta pada kejuaraan tersebut dengan turun pada kelas +25 usia dini, berhasil meraih juara ke tiga.
 

Naya Maulida Izzati saat menerima medali juara ketiga kejuaraan karate Lemkari Sudirman Cup II 2018 (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Para pendekar HST gelorakan Save Meratus pada hari jadi kabupaten
Baca juga: Warga Meratus rayakan natal dengan sederhana
Baca juga: Bendungan Batang Alai menjadi referensi anda saat liburan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018