Barabai, (Antaranews Kalsel) - Warga Meratus di Desa Pembakulan Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang beragama kristen baru bisa merayakan natal pada jum'at (28/12) di Gereja Pantekosta desa setempat dengan sederhana.

Walaupun sederhana, namun tetap mendapat pengamanan yang sama dari jajaran TNI dan POLRI oleh para Anggota Kodim 1002/Barabai yang dipimpin oleh Pelda Asep Suparman bersama Tujuh anggotanya dan dari Polsek Birayang dipimpin oleh Iptu Budiono serta jajaran Polres HST yang dipimpin Ipda Ginting.

Pelda Asep Suparman menyampaikan untuk menuju lokasi Desa Pembakulan menempuh jarak sekitar 30 kilo meter dengan waktu tempuh sekitar hampir satu jam menggunakan motor dan medan yang lumayan sulit.

Namun menurutnya, tak mengendurkan semangat para aparat keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian demi menciptakan dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi warga Meratus yang merayakan natal tahun 2018.

Lebih lanjut Asep menyampaikan, bahwa misa natal dipimpin oleh Pendeta Aktavianus Anton Noelik.S.Th.

Sedangkan tema yang diangkat yaitu "Hidup ini adalah kesempatan" yang diikuti sebanyak 98 jemaat dan dapat berjalan dengan aman.
 
Petugas keamanan yang melakukan penjagaan saat Perayaan natal di Desa Pembakulan, HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Bendungan Batang Alai menjadi referensi anda saat liburan
Baca juga: Lauching saluran irigasi Batang Alai menjadi kado HUT HST ke-59
Baca juga: Peringatan hari jadi HST diwarnai 'percobaan pembacokan'

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018