Barabai, (Antaranews Kalsel) - Komandam Kodim (Dandim) 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein menghimbau kepada anggotanya untuk mewaspadai bahaya laten komunis dan paham radikal di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

"Bahaya laten komunis dan paham Radikal hanya akan merusak, merongrong dan mengancam keutuhan Negara RI," katanya saat membuka kegiatan pembinaan antisipasi bahaya laten komunis dan paham radikal Semester II di Barabai, Senin (19/11/2018).

Kegiatan diikuti oleh Kepala Staf Kodim 1002/Barabai Mayor Inf Pahrijani, seluruh anggota, PNS, keluarga besar Kodim 1002/Barabai dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Lala Nur Rohman beserta pengurus cabang.

Tema kegiatan adalah "Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal, Prajurit TNI-AD Senantiasa Pro Aktif Melaksanakan Cegah Dini dan Deteksi Dini Terhadap Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal yang Terjadi di Wilayah NKRI untuk Mewujudkan Negara Berdaulat Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945".

Menurut Dandim kegiatan itu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kodim 1002/Barabai tentang bahaya laten komunis dan paham radikal.

"Setiap anggota dan seluruh keluarga besar  Kodim 1002/Barabai harus dapat mendeteksi serta melaporkan kegiatan yang bersifat menyimpang atau diluar kebiasaan di lingkungannya masing-masing sehingga dapat segera diambil tindakan agar tidak mengembang," tegasnya.

Baca juga: Tiga Perwira TNI Kodim 1002/Barabai dipindah jabatan
Baca juga: PLN Area Barabai gelar festival lomba Habsyi antar pelajar se-HST
Baca juga: Video-INKAI HST gelar ujian kenaikan tingkat yang diikuti Empat Kabupaten
Baca juga: Sampurna mengaku optimis maju Cawabup HST walaupun belum mendapat dukungan PBB

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018