Barabai, (Antaranews Kalsel) - Salah satu Anggota DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) Muhammad Sampurna mengaku optimis dirinya maju menjadi salah satu kandidat calon Wakil Bupati (Cawabup) HST walaupun belum mendapatkan dukungan resmi dari partainya sendiri Partai Bulan Bintang (PBB).

"Walaupun ada dua saingan kuat yang juga maju menjadi Cawabup HST kita memang harus tetap optimis karena pihak PKS sudah menyatakan dukungan kepada kita," kata mantan kepala desa yang akrab dipanggil Pambakal Ampur, Jum'at (16/11) di Barabai.

Menurutnya, di tingkat pengurus DPC PBB HST masih solid mendukung dirinya karena Dia juga merupakan kader yang menempati posisi sebagai Sekretaris DPC PBB HST.

"Tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB yang melaksanan fit and proper test calon Bupati HST, setau kita rekomendasinya belum dikeluarkan siapa nama yang akan diusung," katanya.

Dia juga berkomitmen meneruskan program-program yang dibuat Bupati terdahulu untuk kemajuan Bumi Murakata.

Ketua DPC PBB HST Abu Permadi mengaku secara kepartaian pihaknya belum menentukan siapa nama yang diusung untuk menempati posisi Cawabup HST.

"Kita masih membicarakannya secara internal partai dan tidak bisa memutuskannya hanya kami berdua ketua dan sekretaris saja," katanya.

Diterangkannya, secara pribadi memang Dia mendukung kadernya sendiri yang maju. "Kalau tidak Ampur, siapa lagi," ujarnya.

Terkait sudah adanya calon dari partai lain yang memegang rekomendasi PBB, Dia membantah hal tersebut.

"Cuma wacana dan isu saja, secara resmi belum ada nama yang keluar hasil fit and proper test yang diadakan oleh pusat itu," kata Abu.

Saat ini, ada tiga nama kuat yang masuk dalam bursa Cawabup HST menggantikan Chairansyah yang akan naik jabatan menjadi Bupati HST. Karena Abdul Latif secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya dan telah diproses oleh pihak DPRD HST.

Yaitu Anggota DPRD HST dari Partai PBB Muhammad Sampurna, Anggota DPRD Kabupaten Banjar dari partai Nasdem H Jani dan Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Berry Nahdian Forqan yang ketiganya sama-sama orang Barabai.

Namun, politik sungguh elastis dan sarat akan kepentingan. Bisa saja nama-nama itu akan berubah pada injury time dan muncul nama-nama baru yang diam-diam merapatkan barisan dan mendapatkan dukungan seluruh partai pengusung yaitu PKS, PBB dan Gerindra.

Dilain pihak juga muncul nama-nama yang perlu diperhitungkan dan beredar di tengah masyarakat dan kalangan politisi seperti ketua tim pemenangan Abdul Latif-Chairansyah yang juga merupakan ketua DPC Partai Berkarya HST Yajid Fahmi.

Selanjutnya juga keluar nama yang mendapat dukungan para pemuda yaitu Wakil DPRD HST dari PPP Jainuddin Bahrani. Ada juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD HST H  Johar Arifin, anggota DPRD HST fraksi Gerindra Salpia Riduan dan Anggota DPRD HST dari PKS H Gusti Rosyadi Elmi.

Baca juga: Begini isi curhatan Latif pada surat pengunduran dirinya sebagai Bupati HST
Baca juga: Muncul Tiga nama kuat Kandidat Calon Wabup HST
Baca juga: DPRD HST sepakati pengunduran diri Abdul Latif
Baca juga: Abdul Latif sudah ajukan surat pengunduran diri dari jabatan Bupati HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018