Barabai, (Antaranews Kalsel) - PT PLN Area Barabai melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menggelar lomba maulid Habsyi antar pelajar se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di Halaman Kantor PLN Area Barabai, Selasa (19/11/2018).

Ketua YBM PLN Area Barabai Slamet Riyadi menyampaikan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Kepedulian YBM PLN terhadap kesenian religius yang ada di daerah.

Menurutnya, kegiatan itu juga bekerja sama dengan Kemenag HST yang jumlah pesertanya sebanyak 16 kelompok dari berbagai sekolah yang ada di HST.

"Pendaftaran gratis dan total hadiah adalah sebesar Rp15 juta ditambah tropy," katanya.

Kepala PLN Area Barabai Imam Ahmadi menambahkan, selama dua tahun mengikuti maulid di HST, ternyata banyak hal menarik pada peringatannya yang berbeda dengan Kabupaten-kabupaten lain di Kalsel.

"Kami ingin menumbuhkan semangat dan kebanggaan terhadap para anak muda di Barabai tentang kereligiusan budaya yang mereka miliki," katanya.

Selain itu, melalui YBM pihaknya juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial maupun kemanusiaan misalnya membantu korban kebakaran, berbagi dengan anak yatim dan Jum'at berkah dengan membagikan paket-paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu.

"YBM sendiri merupakan lembaga yang ditugaskan untuk mengumpulkan gaji pegawai PLN yang dipotong dua setengah persen untuk kegiatan-kegiatan sosial dan peduli kemanusiaan," katanya.

Baca juga: Video-INKAI HST gelar ujian kenaikan tingkat yang diikuti Empat Kabupaten
Baca juga: Sampurna mengaku optimis maju Cawabup HST walaupun belum mendapat dukungan PBB
Baca juga: Begini isi curhatan Latif pada surat pengunduran dirinya sebagai Bupati HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018