Barabai, (Antaranews Kalsel) - Institut karate do Indonesia (INKAI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar ujian kenaikan tingkat/KYU sementar 2 yang diikuti Empat Kabupaten di Aula Kodim 1002 Barabai, Minggu (18/11/2018).

Acara yang mengangkat tema "Inkai jaya prestasi dunia" itu turut dihadiri Pasi Intel Kodim 1002 Barabai, Camat Barabai, Ketua Porki HST, Plh Pengprov INKAI Kalsel beserta rombongan dan para pelatih.

Ketua Porki HST Dia Udini menyampaikan, ujian INKAI tahun ini pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya yang diikuti sekitar 156 peserta dari 4 Kabupaten yaitu HST, HSS, Tapin, dan Tabalong.

"Kita semua bertekad untuk memajukan olahraga Karate baik itu persatuan di INKAI, Lemkari dan Wadukai khususnya di Kabupaten HST dengan menunjukkan eksistensinya kembali dengan selalu menanamkan karakter yang terdapat dalam 5 sumpah karate," katanya.

Pembina INKAI HST yang juga merupakan Pasi Intel Kodim 1002 Barabai Kapten Subhan menambahkan bela diri khususnya karate bukan untuk menang-menangan namun membekali dan untuk membela diri.

"Dengan semangat dan sportifitas, kita berharap bela diri yang ada di Banua Anam bisa mewakili kejuaraan di tingkat Nasional maupun Internasional," harapnya.

Plh Pengprov INKAI KalselPawahisah Mahabatan saat membuka acara menyampaikan saat ini prestasi INKAI Kalsel sudah sangat luar biasa dan terus meningkat.

"Baru-baru ini kita meraih juara umum pada Kejuaraan Kemenpora seri kedua ditingkat pelajar dan pada posisi ke sembilan dari 62 kontingen pada Kejuaraan Senkaido Karateka Open Championship," katanya.

Menurutnya, INKAI HST juga sudah mulai menunjukkan prestasinya dengan selalu aktif mengadakan ujian mulai dari sabuk putih hingga sabuk hijau dan dari kenaikan tingkat hingga penurunan Qyu.  

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018