Rantau, (Antaranews Kalsel) - Demi menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tapin, Satuan Lalu Lintas Polres Tapin tinggkatkan patroli lalu lintas di malam hari.

Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno melalui Kasat Lantasnya, AKP Alvin Agung Wibawa di Rantau, Senin (27/8) mengatakan pihaknya terus meningkatkan patroli lalu lintas di malam hari di beberapa titik rawan kecelakaan untuk menekan angka laka lantas di Tapin.

"Kita tingkatkan patroli di malam hari di karenakan dari data yang ada, kecelakaan lalu lintas di Tapin kebanyakan terjadi di malam hari," ujarnya.

Patroli malam di beberapa titik rawan kecelakaan di wilayah hukum Polres Tapin seperti di wilayah Kecamatan Lokpaikat, dan Kecamatan Binuang di laksanakan setiap hari dari pukul 22.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita.

"Kita bagi dua regu, regu pertama ke arah perbatasan Tapin-HSS dan yang ke dua ke arah perbatasan Tapin-Banjar," ujarnya.

Selain melaksanakan patroli malam, Satlantas Polres Tapin juga memasang spanduk-spanduk peringatan di beberapa titik di wilayah rawan kecelakaan tersebut yang mudah terbaca agar masyarakat bisa lebih berhati-hati.

"Kami berharap dengan adanya spanduk peringatan dan patroli malam bisa menekan angka laka lantas di wilayah Kabupaten Tapin," harap mantan Kasat Lantas Polres Kotabaru tersebut.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018