Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang tahun ini ikut menunaikan ibadah haji meluangkan waktu menengok pemondokan haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Makkah, Arab Saudi.
      
Hal tersebut diungkapkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel H Noor Fahmi di Banjarmasin, Minggu, karena mendapat laporan para petugas haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Makkah.
       
"Bapak gubernur tiba-tiba mengunjungi pemondokan haji daerah kita di Makkah, dan memberi semangat pada Calhaj daerah kita," ujarnya.
       
Menurut Noor Fahmi, Gubernur Kalsel menengok pemondokan Calhaj Kalsel di sektor delapan wilayah  Bakhsi Hotel nomor 806 atau letaknya  sekitar 2 kilometer dari Masjid Al Haram.
      
Dinyatakan Noor Fahmi, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga menengok pemondokan haji di sektor 3 Raudhoh sekitar 2,5 kilometer jaraknya dari Masjidil Haram, Makkah.
       
"Ada beberapa kloter kan setiap tempat itu, beliau sapa semuanya," papar Noor Fahmi.
      
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin, ujar Noor Fahmi, memberikan pesan semua Calhaj untuk menjaga kesehatan menjelang ibadah Fardu Haji, Wukuf di Arafah.
      
"Kata beliau, bergerak, Jaga kesahatan, kekompokan dan terlebih saling bantu. Utamakan yang tua," ujarnya.
       
Gubernur Kalsel juga meminta tingkatan koordinasi antar petugas dan utamakan kesabaran dan keikhlasan untuk memberikan pelayanan terbaik baik jamaah.
       
"Intinya menurut petugas kita di sana, ada kedatangan gubernur menengok mereka di pemondokan haji tersebut jadi tambahan motivasi," tutur Noor Fahmi.
       
Sebagaimana diketahui, jumlah Calhaj asal Kalsel di Kota Makkah sebanyak 3.885 orang termasuk petugas haji, di mana dua Calhaj Kalsel tercatat meninggal di tanah suci.


       
       

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018