Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan perlindungan kesehatan melalui Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), kepada alim ulama yang selama ini berkiprah dalam memberikan ilmu keagamaan kepada masyarakat HSS.


Camat Kalumpang Aulia Shofi Azmi di Kalumpang, Rabu, mengatakan penyerahan kartu BPJS tersebut dilakukan sebelum dialog pembangunan keagamaan.


Acara tersebut sekaligus silaturahmi antara Pemkab HSS dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS dan MUI Kecamatan Kalumpang.


"Bupati HSS  H Achmad Fikry menyerahkan langsung kartu BPJS secara simbolis kepada dua ulama yang ada di Kecamatan Kalumpang, sebagai wujud perhatian dari Pemkab HSS kepada para alim ulama,"katanya.


Dijelaskan dia, dalam melaksanakan tugas dan fungsi kecamatan tentu membutuhkan bimbingan dan saran dari bupati dan ketua MUI Kabupaten HSS, agar dalam pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan secara maksimal dan sebaik-baiknya.


Sementara itu Bupati HSS H Achmad Fikry juga mengatakan agar agama Islam bisa tumbuh berkembang, perlu disiapkan sejak dini dalam pembangunan keagamaan supaya bisa mensejahterakan masyarakat dunia dan akhirat.


Dirinya juga berharap Kecamatan Kalumpang terus maju, saat memberikan sambutan yang bertempat di aula Kantor Kecamatan Kalumpang, pada Rabu pagi.


Dalam kesempatan itu bupati juga menyerahkan bantuan lemari kaca kepada para pedagang, dalam program usaha ekonomi produktif, yang ada di Kecamatan Kalumpang, sebagai upaya untuk terus memberikan dorongan dalam meningkatkan pendapatan.


Turut hadir dalam acara itu yakni para alim ulama, tokoh masyarakat, Ketua MUI HSS KH Muhammad Riduan Baseri beserta pengurus, Kepala Dinas Kesehatan Hj.Siti Zainab, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, ketua MUI Kecamatan Kalumpang beserta pengurus, forum koordinasi pimpinan kecamatan, Ketua BPD se Kecamatan Kalumpang, Samping Desa dan siswa siswi terbaik di masing-masing SMP yang ada di Kabupaten HSS.




Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018