Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) menggelar lomba tulis jurnalistik yang bertema "Kontribusi terbaik sejahterakan pekerja" sebagai rangkaian HUT ke-47 BPJAMSOSTEK tahun 2024.
 
Disampaikan Kepala BPJAMSOSTEK Banjarmasin, Kalsel Murniati di Banjarmasin, Jumat, lomba tulis jurnalistik digelar secara nasional dari September hingga November 2024.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Banjarmasin bina hubungan dengan komunitas ojek online
 
Menurut dia, lomba untuk memberi penghargaan atas peran jurnalistik yang begitu besar dalam penyebaran informasi program BPJAMSOSTEK ini memperebutkan hadiah total Rp90 juta.
 
Murniati mengajak para jurnalis, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat berpartisipasi meramaikan perlombaan karya tulis tersebut.
 
"Jurnalis adalah perpanjangan tangan kita. Semua informasi terkait dengan program-program BPJS Ketenagakerjaan dapat disebarluaskan kepada masyarakat luas oleh media massa," ujarnya.
 
Untuk itu, kata dia, goresan sebuah ide dan gagasan dari para jurnalis diharapkan untuk dapat memperkaya informasi dan memberikan edukasi terkait manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat.

Baca juga: Jamsostek sentuh hingga aparat RT di Kabupaten Banjar
 
Dia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para jurnalis atas dukungan mereka dalam menyampaikan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja Indonesia.
 
Lomba karya jurnalistik ini dibagi menjadi tiga kategori utama, yakni pertama untuk media online hard news, berita yang menyajikan informasi terkini dan akurat mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan. 
 
Kemudian yang kedua untuk media cetak hard news, terkait berita yang menyajikan fakta dan data terbaru mengenai kebijakan serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan.
 
Yang ketiga media online/cetak feature, kategori ini akan menilai dan mengevaluasi artikel-artikel mendalam yang mengulas cerita dan dampak jaminan sosial terhadap kehidupan pekerja.
 
Daftarkan sekarang juga dan tunjukkan karya jurnalistik terbaikmu! Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan detail lomba, kunjungi laman https://microsite.kompas.tv/lomba-jurnalistik-bpjs.
 
Baca juga: BPJAMSOSTEK : siap lindungi petugas di Pilkada
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024