Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendirikan bank darah bertepatan peringatan HUT ke-5 rumah sakit milik Pemkot Banjarmasin tersebut pada 2024.
 
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Banjarmasin, Sabtu, mengapresiasi RSUD di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan yang diresmikan pada 24 September 2019 tersebut karena terus meningkat pelayanan.

Baca juga: RSUD Sultan Suriansyah genap berusia lima tahun
 
Dia pun menyampaikan RSUD Sultan Suriansyah juga meresmikan dua layanan baru, yakni Poliklinik kulit, kelamin dan estetik serta instalasi laboratorium yang dilengkapi bank darah pada HUT ke-5.
 
"Ini spesial bagi HUT ke-5 RS ini, dan Harjad Ke-498 Kota Banjarmasin pada 2024," ucapnya.
 
Karena itu, kata Ibnu Sina, HUT Ke-5 RSUD Sultan Suriansyah yang berdekatan dengan Sungai Martapura tersebut mengusung tema "Smart Service Smart Hospital".

Baca juga: RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin berpredikat Paripurna saat HUT ke-4
 
Melalui layanan itu, Ibnu Sina menuturkan pasien terlayani dengan baik dan cepat terutama untuk penyediaan darah jika terjadi hal yang memerlukan darurat.
 
Sehingga pihak RSUD Sultan Suriansyah punya stok darah yang cukup untuk melayani pasien.
 
Dia pun mengatakan pemenuhan bank darah tetap berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Darah (UTDS) Kota Banjarmasin.
 
"Semoga RSUD Sultan Suriansyah semakin maju dan terus berkembang serta mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat," tuturnya.

Baca juga: RSUD Sultan Suriansyah miliki alat canggih periksa kesehatan seluruh tubuh

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024