Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kalimantan Selatan meluncurkan pelayanan CT-Scan 128 Slices sebagai alat canggih pemeriksaan kesehatan seluruh tubuh.
 
"Akhirnya RSUD kita bisa mengoperasionalkan layanan baru dengan alat canggih ini," ujar Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat meluncurkan pelayanan CT-Scan 128 tersebut di RSUD Sultan Suriansyah, Kamis.
 
Menurut dia, RSUD milik Pemkot Banjarmasin ini terus menunjukkan kemajuan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat, hingga tidak jauh tertinggal dengan RS ternama di kota ini.
 
Ibnu Sina mengatakan, alat tersebut baru dioperasionalkan sekarang karena sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten).
 
Maka dari itu, dia berharap dengan adanya alat CT-Scan tersebut pihaknya terus berupaya agar memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan warga Kota Banjarmasin.
 
"Mudah-mudahan bisa dipergunakan sebaik-baiknya, apalagi sebetulnya layanan canggih ini bisa ditanggung oleh BPJS dan sangat bermanfaat," tutupnya.
 
Sementara itu, Direktur RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin, Muhammad Syaukani menjelaskan alat CT-Scan tersebut dibeli melalui dana APBD Pemerintah Kota Banjarmasin melalui anggaran 2022.
 
"Kemudian kita memiliki 2 tenaga dokter spesialis yang akan bertindak sebagai user untuk penggunaan CT-Scan ini," ungkap dia.
 
RSUD Sultan Suriansyah yang beroperasi mulai tahun 2019 tersebut, dikatakan Syaukani, terus berbenah untuk kelengkapan alat kesehatan demikian juga dengan fasilitas lainnya, termasuk gedung rawat inap pasien.
 
Sesuai saat ini RSUD Sultan Suriansyah yang dibangun di RK Ilir Banjarmasin Selatan, berdekatan dengan sungai Martapura tersebut memiliki SDM sebanyak 500 orang lebih.
 
"RSUD kita maksimalkan pelayanan dari 17 poli," demikian kata Syaukani.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023