Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah milik Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan sudah menyandang predikat Paripurna saat usia yang baru menginjak empat tahun pada 24 September 2023.
 
RSUD Sultan Suriansyah yang berlokasi di Jalan RK Ilir Banjarmasin Selatan tersebut diresmikan pada 24 September 2019, bertepatan pada peringatan Hari Jadi ke-493 Kota Banjarmasin, sedangkan pada 2023 ini memasuki usia ke-497 bagi Kota Banjarmasin.

Baca juga: RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin berinovasi sebagai RS ramah tuna netra
 
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di Banjarmasin, Minggu, mengapresiasi upaya RSUD Sultan Suriansyah untuk memberikan pelayanan yang tepat dan benar kepada masyarakat. 

Predikat Paripurna merupakan tingkat kelulusan tertinggi yang dapat diraih oleh rumah sakit dari Kementerian Kesehatan RI, RSUD Sultan Suriansyah sudah resmi meraih itu sejak Maret 2023.
 
Dia berharap agar rumah sakit yang diresmikan sejak kepemimpinan dirinya pada periode pertama tersebut terus berkembang.
 
Dia menekankan penting perbaikan dan peningkatan berkelanjutan dalam usaha rumah sakit yang masih tergolong "anak-anak" karena baru berusia empat tahun. 
 
"Pertumbuhan rumah sakit ini harus berada dalam jalur yang benar, dengan tidak melakukan dasar-dasar yang keliru atau salah. Saya berharap agar pondasi dan aspek fundamental seperti ini tetap terjaga dalam pengembangan rumah sakit," ucapnya.

Baca juga: RSUD Sultan Suriansyah miliki alat canggih periksa kesehatan seluruh tubuh
 
Ibnu Sina menegaskan pelayanan RSUD Sultan Suriansyah supaya tidak lambat, rumit dan tertunda. 
 
Dia menjelaskan pelayanan yang tepat waktu dan mudah harus menjadi filosofi yang menyatu dengan aparatur sipil negara di Pemerintah Kota Banjarmasin. 
 
Sebagai rumah sakit yang meraih predikat paripurna adalah hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit, ini harus betul-betul dilakukan konsisten.
 
"Dalam empat tahun kita cukup berkembang pesat, seperti fasilitas serta kualitas dokter yang sangat bagus. Tinggal saya titip agar pelayanan lebih ditingkatkan lagi seperti visi misi Baiman, dan juga kita akan menambah lapangan parkir agar dapat menampung lebih banyak pasien," ujarnya.
 
Pada HUT ke-4 RSUD Sultan Suriansyah tersebut, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan ruang instalasi bedah Sentral Baru.

Baca juga: Sudah empat hari pasein COVID-19 di RSUD Sultan Suriansyah kosong
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Arifin Noor saat mengunjungi ruang RSUD Sultan Suriansyah pada HUT ke-4 di Banjarmasin, Minggu (24/9/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Banjarmasin)

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023