RSUD Sultan Suriansyah milik Pemerintah Kota Banjarmasin di tahun ini genap berusia lima tahun, maka dari itu dilaksanakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 yang bertajuk tema “Smart Service Smart Hospital”, berlangsung di Aula RSUD Sultan Suriansyah, di Banjarmasin, Sabtu.

Sebelumnya, RSUD milik Pemko Banjarmasin tersebut meresmikan dua layanan baru, kegiatan itu  diresmikan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi, Ketua TPPK, Hj Siti Wasilah, Dirut RSUD Sultan Suriansyah, dr. H. Muhammad Syaukani dan Ketua DWP Unit RSUD Sultan Suriansyah, Hj. Soraya Noor Elisa, ST.

Baca juga: Janji pimpinan definitif DPRD Banjarmasin 2024-2029 pada 30 September

Peresmian dua layanan baru itu yakni Poli Klinik Kulit, Kelamin dan Estetik serta Instalasi Laboratorium yang dilengkapi Bank Darah dalam rangka Hari Jadi 498 Kota Banjarmasin.

Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengucapkan selamat ulang tahun RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin yang ke lima.

"Tahun ini ada hal yang spesial, yaitu peresmian dua layanan baru, pertama Poli Klinik kulit kelamin dan estetika dan satu lagi yaitu Bank Darah dan Laboratorium, dalam rangka meningkatkan layanan bagi pasien yang di rawat," terangnya.

Baca juga: DPRD Kota Banjarmasin periode 2024-2029 segera jalani orientasi

Ia berharap, dengan layanan itu pasien terlayani dengan baik, cepat dalam penanganan nya terutama untuk penyediaan darah jika terjadi hal-hal yang memerlukan emergency, sehingga pihaknya punya stok darah yang cukup untuk melayani pasien.

"Dan mudah-mudahan ini adalah upaya untuk peningkatan layanan semuanya kepada masyarakat Banjarmasin," tambahnya.

Untuk sementara ia mengatakan, pengambilan darah di RSUD tersebut masih belum bisa, maka dari itu pihaknya masih berkolaborasi ke PMI dan Unit Transfusi Darah (UTDS)

"Semoga RSUD Sultan Suriansyah semakin maju dan terus berkembang serta mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Banjarmasin terapkan pembayaran non tunai kapal penyeberangan Banjar Raya

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024