30 orang anggota DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) masa jabatan 2024-2029 mengikuti orientasi yang dilakukan Sekretariat DPRD HSS bersinergi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel.

"Kita bersyukur para anggota DPRD Kabupaten HSS masa jabatan 2024-2029 sudah melaksanakan orientasi dengan lancar, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," kata Ketua Sementara DPRD HSS Haji Akhmad Fahmi (HAF), mengutip pers rilis Sekretariat DPRD HSS, Ahad.

Baca juga: DPRD HSS konsultasi ke Kemendagri terkait tugas pimpinan sementara

HAF berharap, dari hasil orientasi yang telah dilaksanakan maka dari 30 anggota DPRD HSS dapat memperoleh nilainya bagus dan bisa lulus semua.

Adapun orientasi yang diberikan kepada para anggota DPRD Kabupaten HSS banyak diberikan pemahaman, baik tentang tugas pokok maupun fungsi serta kewajiban sebagai anggota DPRD.

“Dengan sudah diberikan orientasi, para anggota DPRD kita dapat lebih memahami mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat,” terangnya.

Baca juga: 30 anggota DPRD HSS ikuti orientasi pembekalan tugas legislatif

HAF menambahkan, dengan pemahaman yang diberikan juga dapat meningkatkan kinerja anggota DPRD Kabupaten HSS secara kelembagaan.

“Sehingga ke depan kita dapat melahirkan produk DPRD, seperti peraturan daerah yang berkualitas,” tutupnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024