Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung penuh semangat "Rakat Bersama" (maksudnya rukun dalam kebersamaan) untuk pembangunan berkelanjutan.

Anggota DPRD Kalsel Hj Syarifah Rugayah menyatakan dukungan tersebut ketika dikonfirmasi, Kamis sehubungan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kabupaten Banjar 2024  mengusung tema Rakat Bersama.

Syarifah Rugayah asal daerah pemilihan Kalsel II/Kabupaten Banjar itu berharap, semangat Rakat Bersama agar terus terjaga dan menjadi landasan dalam setiap kebijakan pembangunan 

“Kita semua, baik pemerintah maupun masyarakat, harus bersatu padu dalam mewujudkan Kabupaten Banjar yang lebih maju dan sejahtera. Pembangunan yang berkelanjutan hanya dapat tercapai jika kita bekerja sama dan saling mendukung,” ujarnya.

Selain itu, "Srikandi" Partai Golkar yang sekaligus pengusaha muda itu juga memberikan apresiasi tinggi terhadap pesan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas.

Menurut Syarifah Rugayah yang beberapa kali menjadi anggota DPRD Kalsel, peran Bunda PAUD sangat krusial dalam membentuk dasar pendidikan yang kuat bagi anak-anak pada tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di setiap desa.

"Saya sangat mendukung pesan Ibu Nurgita agar Bunda PAUD di tingkat kecamatan aktif menyosialisasikan dan mengawasi proses pendidikan anak-anak. Pendidikan usia dini merupakan fondasi penting bagi masa depan generasi kita," demikian Syarifah Rugayah.

Syarifah Rugayah bersama beberapa anggota DPRD Kalsel dari dapil Banjar antara lain Fahrani (PDI-P), dan Gusti Abidinsyah menghadiri puncak acara peringatan HUT ke-74 pemerintah kabupaten (Pemkab) tersebut, Senin (2/9/2024) lalu.

Acara puncak yang berlangsung di tempat terbuka Lapangan Bumi Selamat Martapura (40 km utara Banjarmasin) ibukota Kabupaten Banjar juga hadir Bupati setempat, H. Saidi Mansyur dan Wakil Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas, serta perwakilan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Adi Santoso. 

Anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan Hj Syarifah Rugayah bersama anggota Dewan provinsi tersebut saat menghadiri puncak acara peringatan HUT ke-74 Kabupaten Banjar di Martapura (40 km utara Banjarmasin), Senin (2/9/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Dalam acara puncak tersebut juga tidak ketinggalan hadir jajaran Forum Pimpinan Daerah, para Pembakal/Kepala Desa, tokoh masyarakat, dan pimpinan partai politik, serta turut hadir memeriahkan acara.

Pada kesempatan tersebut berbagai penghargaan diberikan kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-74 Kabupaten Banjar serta kepada warga yang berprestasi di bidang masing-masing. 

Penampilan tari-tarian dan drama kolosal dari anak-anak TK Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) binaan Bunda PAUD Kabupaten Banjar, Hj. Nurgita Tiyas, menambah semarak perayaan.

Selain itu, peluncuran Mal Pelayanan Publik Digital di Kabupaten Banjar menjadi salah satu momen penting dalam acara tersebut, dengan harapan dapat mempercepat dan mempermudah akses layanan publik bagi seluruh masyarakat.

Perayaan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar ini tidak hanya menjadi ajang peringatan, tetapi juga merupakan kesempatan untuk memperkuat sinergi dan kerja sama antara DPRD, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Banjar yang lebih baik.

Kabupaten Banjar sendiri dengan julukan daerah seribu masjid, serta "Kota Martapura" merupakan "Serambi Mekkah" Kalsel.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024