Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Syaifulah Tamliha-Habib Ahmad mengenakan ikat kepala (Laung) adat Banjar dan disambut kesenian khas Banjar Madihin saat mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.
 
Kedatangan Syaifulah Tamliha yang mengenakan Laung bermotif Kain Sasirangan dan Habib Ahmad memakai sorban dan gamis putih disambut komisioner KPU di Jalan Sekumpul Martapura, Kamis.

Baca juga: Saidi Mansyur-Said Idrus mendaftar ke KPU diiringi Sinoman Hadrah
 
"Alhamdulillah, kami sudah selesai mendaftarkan diri dan semua berkas diperiksa KPU. Semoga semuanya lengkap sehingga bisa maju dalam pilkada Kabupaten Banjar November 2024," ujar Tamliha.
 
Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan itu menyatakan siap menjadi proses lebih lanjut, yakni pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan KPU bekerja sama dengan pihak terkait.
 
Ditekankan Tamliha, pihaknya juga berterima kasih kepada komisioner KPU Banjar yang bekerja secara profesional sehingga pendaftaran bisa lancar dalam suasana khidmat namun tetap santai.
 
"Kami datang didampingi seluruh pengurus partai koalisi yang telah menyepakati ketua tim pemenangan adalah KH Ali Murtadho didampingi KH Muhammad Wildan Salman," ujar politisi senior PPP itu.

Baca juga: Abdul Hadi-Ahmad Fauzi kenakan pakaian adat Banjar daftar ke KPU
 
Dikatakan Tamliha, pihaknya maju di pilkada Banjar tahun 2024 bersama Habib Ahmad Bahasyim mengusung slogan "Urang Banjar" akronim dari Urang adalah Unggul, Rasional, Agamis, Nasionalis dan Gentleman.
 
Sedangkan Banjar berarti Bauntung (beruntung), Sejahtera serta Rukun yang berusaha diwujudkan sehingga seluruh masyarakat di kabupaten kaya sumber daya alam itu lebih maju dan sejahtera.
 
"Kami akan mewujudkan tagline itu sehingga bisa membawa Kabupaten Banjar lebih maju pembangunannya dan sejahtera masyarakat. Semoga kami dipercaya masyarakat dan bisa mewujudkan semua itu," katanya.
 
Diketahui, pasangan Syaifulah Tamliha-Habib Ahmad Bahasyim merupakan anggota DPRD Kalsel periode 2019-2023 maju di pilkada Kabupaten Banjar diusung 13 partai politik pengusung dan pendukung.

Baca juga: Bupati Banjar minta ribuan anggota Linmas amankan pilkada
 
Partai pengusung yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golongan Karya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).
 
Kemudian, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Ummat, dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).
 
Sedangkan tiga partai lainnya yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Buruh merupakan partai pendukung pencalonan di pilkada melawan petahana.

Baca juga: Bupati Banjar minta masyarakat bantu petugas Pantarlih pilkada

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024