Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur-Said Idrus Al Habsyi diiringi kesenian khas Banjar "Sinoman Hadrah" mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Pasangan petahana pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Banjar itu, didampingi sejumlah pimpinan partai politik pengusung datang ke Kantor KPU di Jalan Sekumpul Ujung Indrasari Kecamatan Martapura, Kamis.

Baca juga: Bupati Banjar minta ribuan anggota Linmas amankan pilkada
 
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banjar periode 2021-2024 itu turun dari mobil disambut kesenian Sinoman Hadrah menuju ruang penerimaan pendaftaran bakal calon kepala daerah Kantor KPU.
 
"Kami berdua siap mengikuti proses Pilkada Banjar 2024 dan optimistis bisa kembali memenangkan untuk periode kedua. Doakan semuanya berjalan baik, lancar dan sesuai harapan," ujar Saidi.
 
Saidi yang didukung Partai Nasdem, Gerindra, dan PAN, berharap Pilkada Kabupaten Banjar berjalan kondusif dan tenang di tengah pesta demokrasi.
 
Saidi dan Said Idrus menekankan siap melanjutkan program kerja yang telah berjalan meski pun belum sepenuhnya menjabat lima tahun karena aturan pilkada serentak yang dilaksanakan secara nasional.
 
"Kami komitmen melaksanakan pemerintahan dengan kebersamaan dan gotong royong sehingga pada pilkada periode kedua ini kembali bersama Said Idrus mewujudkan program kerja," ucap Saidi.

Baca juga: Bupati Banjar minta masyarakat bantu petugas Pantarlih pilkada
 
Dikatakan Saidi, pencalonan periode kedua tetap mengusung slogan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis) yang sudah dimuat pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
 
"Tagline Kabupaten Banjar Manis tetap kami lanjutkan karena sudah termuat pada RPJMD sehingga bisa melanjutkan pembangunan berbagai sektor baik pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur," sebutnya.
 
Kedatangan pasangan petahana didampingi petinggi parpol, yakni Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel Haji Mansyur, Ketua DPC Partai Gerindra Banjar M Rofiqi, dan Ketua DPD PAN Banjar Hasan Hamdan.
 
Rombongan disambut komisioner KPU yang mengecek seluruh berkas pencalonan disaksikan komisioner Bawaslu Banjar dan pengurus partai dengan penjagaan puluhan aparat keamanan di luar ruangan.

Baca juga: Bupati Banjar ingatkan netralitas ASN di pemilu dan pilkada 2024

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024