Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin melantik dan mengambil sumpah 24 pejabat struktural baik pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas.
 
"Kami minta pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas dan amanah yang diberikan dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujar wali kota usai pelantikan di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Wali Kota Aditya minta pejabat fungsional kolaborasi bangun Banjarbaru
 
Aditya berharap, pejabat baru dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru dan berkolaborasi dengan aparatur lainnya sehingga saling bekerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
 
Ditekankan, tugas utama aparatur sebagai abdi pemerintah dan juga pelayanan bagi masyarakat sehingga harus dijalankan sebaik-baiknya agar roda pemerintahan berjalan baik dan pelayanan lebih optimal.
 
"Jalankan tugas dengan baik, penuh integritas dan mampu memberikan kontribusi positif bagi pemerintah termasuk memberi pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat sesuai keperluannya," tutur Aditya.
 
Dikatakan Aditya, pelantikan pejabat juga untuk mengisi kekosongan karena pejabat sebelumnya pensiun sehingga harus diisi pejabat lainnya yang mendapat promosi maupun mutasi dari jabatan sebelumnya.
 
"Pelantikan semau pejabat ini sudah mendapat persetujuan Kemendagri sehingga ditetapkan sesuai hasil seleksi khusus untuk pimpinan tinggi pratama dan promosi serta mutasi bagi pejabat lainnya," ucap Aditya.

Baca juga: Wali Kota Aditya minta pejabat tingkatkan inovasi dan kolaborasi
 
Diketahui, pejabat yang dilantik yakni Erma Epiyana Hartati sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
 
Kemudian, Maulana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Evaluasi promosi menjadi Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida).
 
Promosi jabatan juga diberikan kepada Akhmad Syahidan yang sebelumnya Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas PUPR menjadi Sekretaris pada Dinas Perumahan dan Permukiman.
 
Sementara pejabat lainnya ada yang promosi dari kepala seksi menjadi kepala bidang maupun staf yang dipromosikan menduduki jabatan baik di dinas, kecamatan maupun kelurahan termasuk yang mutasi.
 
Baca juga: Wali Kota Banjarbaru lantik Kepala BPBD dan Kepala Dinas Perhubungan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024