Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin meminta pejabat fungsional ikut berkolaborasi membangun kota mewujudkan Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara).
 
"Mari berkolaborasi, bersama-sama membangun Banjarbaru menuju kota yang maju, agamis, dan sejahtera," ujar Aditya usai melantik 48 pejabat fungsional di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Rabu malam.
 
Aditya juga mengajak pejabat yang menduduki jabatan fungsional agar dapat terus meningkatkan keahlian dan profesionalisme, serta merubah mindset seiring tugas baru yang diberikan pimpinan.
 
Dijelaskan Aditya, pelantikan puluhan pejabat fungsional sebagai implementasi peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 1 tahun 2023 tentang pejabat fungsional.
 
"Pelantikan pejabat fungsional adalah sinyal agar pejabat bersiap merubah mindset dengan tugas baru. Tentunya itu sebagai bentuk pengabdian dalam kapabilitas total kepada masyarakat," tegasnya.
 
Aditya juga mengingatkan, pejabat fungsional dituntut memiliki suatu integritas dan profesional serta membawa inovasi dan kreativitas, sehingga bisa memberikan kualitas pelayanan publik di Banjarbaru.
 
Dikatakan, setiap aparatur sipil negara sebagai abdi pemerintah dituntut responsif pada kebutuhan masyarakat, disamping transparan dalam memberikan suatu informasi kepada masyarakat.
 
"Kami berharap, pejabat baru mampu memberikan kontribusi yang nyata dan signifikan guna menaikan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik dengan memberikan pelayanan publik terbaik," katanya.
 
Sementara itu, pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 48 orang yakni 6 orang dari pengangkatan perpindahan jabatan fungsional, 39 orang karena kenaikan jenjang dan perubahan nomenklatur 3 orang.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024