Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin melantik Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kepala Dinas Perhubungan yang sebelumnya tanpa pejabat definitif.
 
"Kami berharap dua pejabat tinggi pratama maupun pejabat lain yang dilantik mampu menjalankan tugas dengan baik," ujar wali kota usai pelantikan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Jumat.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Aditya terima Baznas Award 2024
 
Diketahui, dua pejabat setingkat kepala badan dan kepala dinas yang dilantik yakni Zaini sebagai Kepala BPBD dan Muhammad Mirhansyah sebagai Kepala Dinas Perhubungan yang lama tanpa pejabat definitif.
 
Selain dua pejabat tinggi pratama itu, wali kota juga melantik 21 pejabat administrator setingkat sekretaris dan kepala bidang hingga pejabat pengawas yakni satu lurah dan kepala seksi di lingkup SKPD.
 
Menurut Aditya, pejabat pimpinan tinggi pratama maupun pejabat lain yang dilantik lebih mengoptimalkan pelayanan masyarakat dan mampu menanggulangi permasalahan yang menjadi bidang tugasnya.
 
"Harapan kami, Kepala BPBD mampu mengantisipasi dan juga mengatasi setiap potensi bencana, sedangkan Kadishub mampu menyelesaikan permasalahan khususnya lalu lintas dan angkutan jalan," ucap Aditya.
 
Dikatakan, dua pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik adalah hasil lelang terbuka dari empat JPT Pratama, dan pelantikan dua pejabat lainnya menunggu pejabat lama pensiun atau habis masa tugas.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru dukung partisipasi Dekranasda di INACRAFT
 
"Pelantikan Kepala Disdukcapil dan Kepala Dinas P3A, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana menyusul sambil menunggu pejabat lama pensiun," kata Aditya.
 
Ditambahkan, khusus Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan diusulkan kepada Kemendagri untuk mendapat rekomendasi sesuai aturan dan ketentuan penetapan pimpinan SKPD tersebut.
 
"Kami mengusulkan tiga nama ke Kemendagri melalui Dirjen Dukcapil untuk mendapatkan rekomendasi dan satu nama yang direkomendasi dilantik menduduki jabatan Kadis Dukcapil," katanya.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024