Tim Shanaka Politeknik Banjarmasin (Poliban) yang membuat animasi meraih juara 1 pada ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) VI 2024 di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).
 
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Sabtu, menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih tim mahasiswanya sebagai juara 1 nasional design profil produk inovasi katagori animasi.

Baca juga: Ratusan mahasiswa ikuti workshop passion and career Poliban 2024
 
"Kami sangat bangga dengan prestasi ini, mereka telah berjuang dengan luar biasa untuk menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama kampus di tingkat nasional," ujarnya.
 
Sementara itu, Pembimbing Tim Animasi Poliban Abdul Rozaq mengungkapkan, kompetisi ini melibatkan 127 tim dari 30 Politeknik di seluruh Indonesia.
 
"Untuk kategori animasi, setelah berdiskusi mengenai ide yang berhubungan dengan tema KMIPN VI tahun ini, diputuskan ide tentang CCTV yang mencatat perilaku mahasiswa yang kurang memperhatikan penjelasan saat perkuliahan yang saat ini banyak dipengaruhi oleh perilaku kebiasaan menggunakan gadget saat orang lain berbicara," ujarnya.
 
Dengan demikian, lanjut Abdul Rozaq, kebiasaan dari mahasiswa itulah yang melatar belakangi lahirnya poster animasi yang dibuat oleh Tim Shanaka Poliban.
 
"Hal ini menarik untuk diangkat sebagai bentuk keperdulian kita untuk dapat membentuk soft skill mahasiswa agar lebih baik, yaitu menghargai orang yang sedang berbicara. Dan alhamdulillah pada kategori ini, Tim Shanaka bisa meraih juara 1," tuturnya.

Baca juga: Poliban bantu puluhan aparat desa kelola portal desa
 
Pembina Itech Poliban Rahimi Fitri menambahkan, semua tim yang bertanding sudah luar biasa, semoga apa yang didapatkan selama lomba akan dijadikan bahan belajar bagi anggota iTech lainnya untuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi KMIPN VII tahun 2025 di Politeknik Negeri Padang.
 
"Kita harus bisa mempertahankan prestasi ini," ujarnya.
 
Ketua Tim Shanaka Poliban Nur Shadrina Nashirah menyebutkan, bahwa poster animasi yang mereka ciptakan dan juara bernama Alert Eyes. 
 
Menurut Shadrina, isi cerita Poster yang lugas, padat, kongkrit dengan tema serta karakter dan pemilihan warna yang tepat diyakininya menjadi alasan kenapa timnya meraih Juara 1.
 
"Kami berterima atas dukungan semua, khususnya pihak kampus, moga kami bisa terus memberikan prestasi dan kebanggaan," ujarnya.

Baca juga: DWP Poliban bakti sosial kesehatan deteksi dini penyakit tidak menular

 
Baca link: Poliban

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024