Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) Sufiansyah menginginkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) aparatur sipil negara (ASN) berbanding lurus dengan kinerja pegawai di lingkungan pemerintahan.

“Kami telah menggelar orientasi peningkatan kinerja terkait TPP, diikuti para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan perwakilan,” kata Sufiansyah di Rantau, Tapin, Minggu.

Dia menjelaskan orientasi ini digelar untuk membahas kinerja para ASN di lingkup Pemkab Tapin guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini juga menjadi pertimbangan dalam hal pemberian TPP untuk para ASN yang menerima sesuai dengan kinerja yang diberikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sufiansyah berharap TPP yang dibayarkan kepada para pegawai berbanding lurus dengan kinerja, inovasi, dan pengabdi yang diberikan pada masyarakat berupa pelayanan yang terbaik.

Menurut dia, sejauh ini kinerja para ASN di lingkup Pemkab Tapin relatif baik, namun masih perlu dilakukan peningkatan dengan berbagai upaya dan inovasi lain, termasuk juga ada beberapa hal yang masih perlu disinkronkan.

"Saya minta para ASN terus meningkatkan kinerja, inovasi, dan pengabdian kepada masyarakat,” tutur Sufiansyah.

Baca juga: Pemkab Tapin rancang teknokratik RPJMD 2025-2029 bagi peserta pilkada
Baca juga: Pemkab Tapin paparkan 10 aspek keberhasilan pembangunan ke Kemendagri
Baca juga: Pemkab Tapin gelar Bimtek mitra kerja

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024