Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih memperbaiki dan mengganti pipa transfer menuju "reservoir" yang sudah keropos pada posisi pipa inci diameter 500 mm berlokasi di Kantor IPA 1 A Yani Km 2,5 Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Supervisor Humas PAM Bandarmasih Murjani di Banjarmasin, Minggu, mengatakan pergantian pipa tersebut dijadwalkan mulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA pada Senin (29/4).

Baca juga: PAM Bandarmasih rawat rutin pompa guna tingkatkan pelayanan

Dia mengatakan pengerjaan pergantian pipa tersebut berdampak pada pengurangan tekanan atau sampai dengan pengurangan distribusi (mati total) pada wilayah seluruh Banjarmasin Barat.

Bukan hanya di wilayah Banjarmasin Barat, sebagian ada juga terdampak ke wilayah Banjarmasin Tengah seperti Sudimampir, Lambung Mangkurat, Kertak Baru Hilir dan Hulu, Nagasari, Pulau Laut, Pasar Baru, Hasanuddin HM dan Pasar Lama.

Bukan hanya itu, di wilayah lainnya yang terdampak, yakni pelanggan di Banjarmasin Utara, meliputi Jalan Brigjen H Hasan Basri sebelah kiri dari jembatan S Parman sampai RSUD Ansyari Saleh, Jalan Pangeran, Alalak Selatan dan tengah serta Utara, Jalan HKSN, AMD, Jalan Perdagangan.

Baca juga: PAM Bandarmasih layani pembayaran secara daring saat cuti bersama

Murjani juga mengatakan pemulihan pendistribusian air ke pelanggan berlangsung secara bertahap setelah pengerjaan perbaikan dan pergantian pipa selesai.

"Kami juga menyediakan mobil tangki air bersih, bagi pelanggan yang memerlukan silahkan hubungi Call Center di nomor 0511 3252541 atau Whatsapp 0811 5151 46," ujarnya.

Dengan adanya perbaikan ini, kata Murjani, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan kiranya pelanggan dapat memaklumi.

“Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan kepada semua pelanggan PAM Bandarmasih di Banjarmasin agar dapat diketahui bersama,” tutur Murjani.

Baca juga: PAM Bandarmasih pastikan distribusi air lancar saat Lebaran 2024

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024