Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Hulu Sungai Tengah (TP-PKK HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Safari Ramadhan dan menyosialisasikan pola asuh anak pada momen Haul Ummana Sayyidah Khadijah di Desa Haruyan.

Ketua TP-PKK HST Cheri Bayuni Budjang di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kamis, mengatakan sosialisasi pola asuh anak dan remaja mengangkat tema “Ramadhan Mendidik Generasi Cerdas, Agamis, dan Berkarakter”.

Baca juga: PKK HST perkuat ketahanan pangan lewat menanam di pekarangan rumah

“Kita sekaligus memperingati dan mengenang salah satu sosok yang menjadi teladan bagi kaum wanita di dalam sejarah Islam, yaitu Ummana Sayedah Khadijah, istri tercinta Rasulullah SAW,” ucapnya.

Cheri menjelaskan para orang tua mencontoh sosok Ummana Sayyidah Khadijah pada pola asuh anak, karena patut diteladani dalam segala aspek kehidupan, mulai dari keberanian, kesetiaan, kejujuran, hingga kepedulian sosialnya yang tinggi.

“Melalui peringatan haul ini, mari kita renungkan dan ambil pelajaran dari kehidupan beliau, di tengah tantangan dan cobaan yang dihadapinya, beliau tetap tegar dan istikamah mendukung perjuangan nabi Muhammad SAW dalam menegakkan agama Islam,” katanya.

Baca juga: Bupati HST minta kader PKK utamakan kesejahteraan rumah tangga

Cheri mengajak Kader PKK menjadikan semangat serta keteladanan Ummana Sayyidah Khadijah sebagai pendorong untuk terus berperan aktif dalam pembangunan keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Menurut dia, wanita merupakan garda terdepan dalam upaya membangun dan meningkatkan kesejahteraan serta keharmonisan keluarga.

“Semoga momentum ini menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan kita sesama Kader PKK, dan memperkokoh iman kita kepada Allah SWT,” ujar Cheri.

Baca juga: PKK HST tingkatkan pemahaman orang tua soal pengasuhan

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024