Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kasel) Aulia Oktafiandi meminta Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) mengutamakan kesejahteraan rumah tangga dalam pelaksanaan program di kecamatan.

“Saya minta kader PKK lebih terukur lagi merencanakan program pemberdayaan keluarga, berikan kinerja dan tanggung jawab yang baik,” kata Aulia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Rabu.

Baca juga: PKK HST tingkatkan pemahaman orang tua soal pengasuhan

Dia menyebutkan selama ini kader PKK sudah banyak membantu program-program strategis pemerintah daerah khususnya di bidang kesejahteraan rumah tangga.

“Saya minta kader PKK lebih semakin konsisten dalam melaksanakan seluruh program yang telah ditentukan atau yang akan direncanakan,” ucapnya.

Menurut Aulia, sejauh ini kader PKK mampu menjalankan perannya dengan baik melalui koordinasi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Dia juga meminta para camat selaku pembina TP PKK Kecamatan, mampu memberikan bimbingan dan dukungan kepada kader PKK untuk melaksanakan 10 program pokok.

Baca juga: PKK HST wakili Kalsel pada ajang lomba masak tingkat nasional

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten HST Cheri Bayuni Budjang melantik lima Ketua TP PKK Kecamatan seiring pergantian pejabat Camat yang baru, yakni Batu Benawa, Hantakan, Batang Alai Utara, Batang Alai Selatan, dan Haruyan.

Ia meminta kader PKK mampu melahirkan gebrakan dengan gagasan-gagasan yang baru untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

Oleh karena itu dia mengharapkan kader PKK memberikan pengabdian terbaik untuk membangun bangsa dan negara.

“Saya berharap dengan pelantikan lima Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, kualitas sumber daya manusia di tingkat keluarga semakin meningkat,” ujar Cheri.

Baca juga: Bupati HST dorong PKK cegah stunting melalui ASI Eksklusif

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023