Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Candra Dinata (49) yang meninggal dunia karena kelelahan usai menjalan tugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 2024 sebagai pahlawan demokrasi.

Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke rumah keluarga petugas KPPS yang meninggal dunia di Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Komplek Beringin RT 27 Gang 4 No.4 Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur. Dalam kunjungan tersebut diwakili Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Eru Alsepa.

Kapolresta Banjarmasin saat dikonfirmasi di Banjarmasin, Sabtu, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa serta memberikan santunan kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya almarhum usai bertugas sebagai anggota KPPS dan kami juga tak lupa memberikan santunan kepada keluarga almarhum," ujar Kapolresta.

Kunjungan yang dilakukan pada Sabtu siang sekitar pukul 11.30 WITA, ke rumah almarhum Candra Dinata  disambut hangat oleh pihak keluarga.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo diwakili Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Eru Alsepa saat mengunjungi rumah dari keluarga anggota KPPS yang meninggal dunia. (ANTARA/HO-Polsek Banjarmasin Timur)

Sekali lagi, Sabana berucap bahwa petugas KPPS adalah pahlawan demokrasi yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya.

"Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas KPPS yang telah gugur dan mendoakan agar amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT," tutur orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Selain itu, di hari yang sama Kapolresta Banjarmasin berserta rombongan juga melakukan kunjungan Rumah Sakit Suaka Insan Banjarmasin untuk membesuk personel yang sedang sakit bernama Aipda Zainul Kridianto.

Kunjungan itu dilakukan Sabana untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para personel yang sedang sakit. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Banjarmasin juga memberikan bingkisan dan tali asih sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dari kerja keras personel.

"Kita harus memberikan semangat kepada setiap personel walaupun dalam keadaan sakit dan mereka patut diapresiasi karena dedikasi dari kerja kerasnya," ucap Perwira lulusan AKABRI 99 itu.

Kapolresta Banjarmasin mengimbau kepada semua personel untuk selalu menjaga kesehatan dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang disediakan oleh Polri.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024