Serangkaian berita hukum dan politik di Kalimantan Selatan, Rabu kemarin, mungkin masih menarik untuk anda simak kembali, mulai dari Kapolres HST nyatakan pemilu berlangsung sejuk hingga di desa terluar hingga Antusias masyarakat tinggi picu kesuksesan pemilu di Kalsel.

1. Kapolres HST nyatakan pemilu berlangsung sejuk hingga di desa terluar

Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) AKBP Jimmy Kurniawan menyatakan proses pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 berlangsung dengan sejuk hingga di desa terluar.

“Tidak ada laporan yang membahayakan keselamatan masyarakat, ratusan personel siap siaga mulai dari perkotaan hingga di desa terluar, dan rutin berpatroli,” kata dia di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Rabu.

Selengkapnya baca di Sini

2. Polresta Banjarmasin tingkatkan patroli usai pencoblosan

Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan meningkatkan patroli guna menjaga situasi keamanan kota untuk mengawal rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) selesai.

"Jadi sepanjang hari ini tim patroli roda dua diterjunkan mengamankan kota untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat di saat KPU sedang bekerja usai pencoblosan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo di Banjarmasin, Rabu.

Selengkapnya baca di Sini

3. Danrem Antasari: Pemilu damai telah terwujud

Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto menyebut pemilu damai telah terwujud usai proses pemungutan suara yang tertib dan lancar pada seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Patut kita syukuri pemungutan suara pemilu hari ini telah bisa dilewati tanpa adanya insiden menonjol," kata dia di Banjarmasin, Rabu.

Selengkapnya baca di Sini

4.1.421 warga binaan Lapas Banjarbaru nyoblos di lima TPS

Sebanyak 1.421 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggunakan hak pilih pada lima Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru I Wayan Nurasta Wibawa di Kota Banjarbaru, Rabu, mengatakan pihaknya menyiapkan lima TPS di lingkungan lapas bagi ribuan warga binaan tersebut.

Selengkapnya baca di Sini

5. Antusias masyarakat tinggi picu kesuksesan pemilu di Kalsel

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Selatan (KPU Kalsel) Andi Tenri Sompa menyebut antusias masyarakat yang tinggi untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) memberikan hak suara memicu kesuksesan Pemilu 2024 yang ditandai kelancaran selama pelaksanaan.

"Alhamdulillah, kita lihat hari ini banyak toko dan rumah makan tutup, warga berbondong-bondong datang ke TPS sejak pagi," kata dia di Banjarmasin, Rabu.

Selengkapnya baca di Sini

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024