Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan meningkatkan patroli guna menjaga situasi keamanan kota untuk mengawal rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) selesai.

"Jadi sepanjang hari ini tim patroli roda dua diterjunkan mengamankan kota untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat di saat KPU sedang bekerja usai pencoblosan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: Satpolairud Polresta Banjarmasin kawal pendistribusian logistik pemilu Jalur sungai

Sabana menyebutkan ada tiga tim patroli khusus yang dimiliki Polresta Banjarmasin, yakni Tim Alfa, Bravo dan Charly.

Tim berkekuatan 22 personel itu ditempatkan terpisah dengan area pengamanan berbeda di setiap kecamatan.
 
Tim patroli roda dua Polresta Banjarmasin melakukan patroli keliling kota di Banjarmasin, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Firman)


Untuk Tim Alfa berpatroli di Kecamatan Banjarmasin Utara, Tim Bravo di Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Tim Charly di Banjarmasin Selatan.

"Jika ada kejadian gangguan keamanan, tim ini bergerak cepat dan bergabung dengan Tim Macam dari Satuan Reskrim," tutur Sabana.

Baca juga: Polresta Banjarmasin cek gudang logistik KPU jelang pencoblosan

Sedangkan pengamanan TPS dan pergeseran logistik pemilu, Polresta Banjarmasin mengerahkan 484 personel ditambah bantuan dari Polda Kalsel sebanyak 100 personel.

Sabana menuturkan pelaksanaan pemungutan suara pada 1.935 TPS dan lima TPS di lokasi khusus, yakni Lapas Kelas IIA Banjarmasin telah berjalan aman, tertib dan lancar.


Video:  

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024