Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan pada Jumat (2/2), diantaranya janji Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Sufiansyah untuk perbaikan rumah korban kebakaran dan perang untuk memberantas penyakit demam berdarah dengue (DBD) di seluruh Kalsel.
 
Berikut rangkuman seputar Kalimantan Selatan yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1- Sekda Tapin janjikan rumah untuk korban kebakaran
 
Rantau (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Sufiansyah mengatakan akan menyalurkan program bedah rumah kepada korban kebakaran di Desa Sabah, Kecamatan Bungur.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
2- Dinkes Tabalong sosialisasi pencegahan DBD di Ponpes Nurul Mustofa
 
Tanjung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan memberikan sosialisasi terkait pencegahan demam berdarah dengue bagi para santri serta tenaga pengajar di Pondok Pesantren Nurul Mustofa Kelurahan Mabuun sebagai upaya edukasi tentang pengendalian penyakit menular ini.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
3- Legislator: Pemerintah dan masyarakat bersama-sama perangi "Aedes aegypti"
 
Banjarmasin (ANTARA) -
Sekretaris Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi Kesehatan,.Firman Yusi berpendapat, pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama memerangi "Aedes Aegypti" atau nyamuk pembawa virus demam berdarah.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
4- Desa Maburai Tabalong optimalkan embung untuk pasokan air bersih
 
Tanjung (ANTARA) - Ratusan kepala keluarga di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak, Kalimantan Selatan kini tak lagi kesulitan air bersih khususnya di musim kemarau karena warga di desa tersebut mulai mengoptimalkan embung.
 
Lebih lanjut baca:Di sini
 
5- Pemkot Banjarmasin alokasikan Rp10,9 miliar untuk kesejahteraan ustadz dan ustadzah
 
Banjarmasin (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengalokasikan anggaran sebesar Rp10,9 miliar untuk kesejahteraan ustadz dan ustadzah yang mengajarkan pendidikan agama di mushola, mesjid hingga TK Al-Quran pada 2024.
 
Lebih lanjut baca:Di sini

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024