Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan menerima hibah barang berupa alat pemetaan "site total station" dari mitra industri untuk Program Studi D4 Teknologi Geomatika dan Survei.
 
"Saya berharap, dengan adanya alat ini dapat menambah keterampilan mahasiswa, terutama dalam bidang pemetaan dan konstruksi bangunan," kata Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Selasa.
 
Joni mengatakan bantuan atau hibah ini dari mitra industri PT Saptaindra Sejati (SIS), anak perusahaan PT Adaro Energi Indonesia yang beroperasi di Provinsi Kalimantan Selatan.
 
Dia pun menyampaikan sangat bersyukur dan terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan tersebut, karena sangat bermanfaat bagi para mahasiswanya untuk peningkatan kualitas SDM.
 
Joni pun mengungkapkan Poliban dan PT SIS sudah membangun kerja sama yang harmonis, sebagai mitra dalam pendidikan, termasuk banyak mahasiswa yang diberikan beasiswa.
 
"Moga hubungan kerjasama yang baik ini terus terjaga, karena sama-sama bertujuan untuk meningkatkan SDM anak bangsa agar mampu bersaing di dunia kerja dan industri," tuturnya.
 
Sementara itu, Government Relations Section Head PT SIS Abdul Rasyid Arif menyebutkan alat hibah yang diberikan tersebut bisa memberi kesempatan untuk mahasiswa agar lebih terampil menggunakan teknologi terbaru untuk mengukur jarak dan sudut secara otomatis seperti total station.
 
"Kan kita ada kerjasama, semoga dengan alat ini bisa meningkatkan fasilitas pendidikan dan bisa lebih piawai menggunakan alat terbaru seperti ini, karena saat ini itu yang kami pakai di pertambangan," ungkapnya.
 
Jajaran Prodi D4 Teknologi Geomatika dan Survei menyambut baik bantuan alat terbaru yang dihibahkan PT SIS untuk kebutuhan praktik akademik, produktivitas pembelajaran juga akan meningkat seperti yang dikatakan Kalab Surveying dan Pemetaan Jurusan Teknik Sipil dan Kebumian Poliban, Arif Eko Wibawanto.
 
"PT SIS di sini selain menambah inventaris kelengkapan alat yang ada di laboratorium survei dan pemetaan dapat meningkatkan produktivitas dan efektifitas baik dari kualitas dan kuantitas khususnya dalam pembelajaran serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," demikian kata Arif.
Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi saat menerima hibah alat pemetaan "site total station" dari PT SIS di Banjarmasin, Selasa (30/1/2024). (ANTARA/HO-Poliban)
 
Baca juga Link:Poliban

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024