Manajemen PT Binuang Mitra Bersama (BMB) Blok II mensosialisasikan tentang Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) kepada mahasiswa perguruan tinggi Salman Al Farisi Program Studi teknik pertambangan.

Mine Permit PT BMB Blok II Gunawan Harjito mengatakan kegiatan ini untuk memperingati hari K3 nasional dengan sasaran mahasiswa pertambangan Salman Al Farisi Tapin untuk memberikan edukasi dan pemahaman.

"Kita ingin mahasiswa sejak sekarang memberikan perhatian yang serius akan pentingnya memahami K3 sebelum masuk ke dunia kerja," ungkapnya di Rantau, Jumat.

Baca juga: Bupati Tapin bersama H Ijai dan H Ciut resmikan underpass jalan lingkar Binuang

Gunawan mengatakan materi tentang  K3 secara umum tak hanya merujuk pada dunia kerja, namun kehidupan sehari-hari mahasiswa dapat menerapkan K3.

"Berharap mahasiswa nantinya dapat menerapkan K3 baik di kehidupan sehari - hari maupun pada saat bekerja," harapnya.

Pada kesempatan itu, Gunawan menuturkan para mahasiswa agar belajar dengan giat supaya setelah selesai kuliah bisa bergabung bersama PT BMB yang merupakan perusahaan pertambangan lahir dan tumbuh di Tapin.

"Karyawan kita di PT BMB 70 persen merupakan warga Tapin," ungkapnya.

Ketua Program Studi Teknik Pertambangan Salman Al Farisi Marlina mengungkapkan rasa terima kasih kepada perusahaan yang loyal terhadap pembangunan di Tapin karena berkontribusi terhadap pendidikan mahasiswa pertambangan.

"Adanya sosialisasi ini memungkinkan para mahasiswa dapat mengerti sejak dini apa itu K3," jelasnya.

Baca juga: Ribuan pelajar dapat beasiswa saat HUT ke-58 Tapin

Marlina berharap agar kegiatan serupa ini dapat lebih sering digelar, sehingga mahasiswa teknik tambang ataupun jurusan lainnya dapat lebih paham mengenai dunia kerja.

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024