Wakil Ketua DPRD Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Mukhni AS berharap jembatan Sungai Bulan Teluk Sirih menjadi destinasi wisata di Kecamatan Pulau Laut Selatan.

"Jembatan yang menghubungkan dua desa di atas sungai memiliki keindahan, di mana hamparan pasir putih menggoda mata," kata Mukhni di Kotabaru dilaporkan Senin.

Dijelaskan, jembatan yang di bangun Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotabaru yang diberi nama jembatan Pelangi merupakan dambaan bagi warga sekitar, karena jalan satu satunya penghubung antardesa maupun ke ibukota kecamatan.

Jembatan yang membentang di atas pasir putih di tepian pantai akan menjadi menjadi salah satu titik untuk sekedar berfoto saat menikmati pemandangan di kala sore hari.

"Potensi ini bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata baru bagi warga sekitar," ujarnya.

Ia juga menambahakan, potensi wisata tumbuh dan berkembang dan akan berpengaruh terhadap perekonomian warga di dua desa tersebut.

"Sayang kalo tidak ada upaya pengembangan wisat di kawasan itu," tuturnya.

Ia berharap, potensi itu mampu di baca dan di manfaatkan oleh desa melalui dana desa untuk di kembangkan dan dapat menjadi pendapatan asli desa setempat.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024