Lintas sektor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin menerima empat penghargaan Duta Merdeka Belajar Anugerah dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Jumat (1/12/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Irnawati mengatakan penghargaan tersebut yakni peringkat satu partisipasi asesmen nasional dan survei lingkungan belajar terbanyak tahun 2023.

"Penghargaan kedua, ada peringkat satu pengangkatan guru penggerak menjadi kepala sekolah terbanyak 2023," ujarnya kepada ANTARA di Rantau, Rabu.

Terus yang ketiga, kata Irnawati, diterima oleh perusahaan tambang batu bara PT Binuang Mitra Bersama (BMB) Blok II yakni penghargaan atas dukungan implementasi kebijakan Merdeka Belajar 2023.

"Perusahaan ini adalah mitra kerja lintas sektor Dinas Pendidikan Tapin," ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Irnawati foto bersama dengan penerima penghargaan saat acara anugerah duta Merdeka Belajar oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan di Banjarmasin, Jumat (1/12/2023). ANTARA/HO-Irnawati


Disebutkan Irnawati, pada penghargaan terakhir  diterima oleh Guru Sekolah di SMPN 1 Rantau sebagai Cokapten Belajar Id Kabupaten Tapin Joko yakni kategori duta Merdeka Belajar terpuji; dalam motivasi akun belajar id, pemanfaatan raport pendidikan, pemanfaatan PMM dan pemanfaatan chroombook  2023.

"Pak Joko ini memang sudah ditunjuk oleh provinsi untuk menjadi Cokapten Belajar Id di Kabupaten Tapin, untuk mengkoordinir kurikulum Merdeka Belajar," ujarnya.

Irnawati sangat mendapatkan ke depan pendidikan di Kabupaten Tapin semakin maju dan berkualitas, serta terus berinovasi sehingga bisa unggul di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Tapin kaji strategi tingkatkan rata-rata dan harapan lama sekolah

Baca juga: Kepala Dinas Pendidikan Tapin buka Dalai Bahaga dengan puisi

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023