Kepala Dinas Pendidikan Tapin Irnawati, tampil memukau saat membuka pertunjukan Dalai Bahaga yang digelar Gerakan Lestari Seni (Gelas) Budaya Tapin dengan puisi. Sabtu, (11/12) di Gedung Galuh Bastari Rantau. 

Di malam itu, Irnawati membawakan puisi berjudul "10 Desember", di atas panggung di bawah lampu sorot. Tepuk tangan meriah menyambut akhir penampilan sastra itu. 

"Kita sangat menyambut baik pagelaran yang diadakan anak anak muda ini. Meraka mengangkat kembali seni budaya daerah yang saat ini redup," ujar Irnawati dalam sambutan. 

Baca juga: Gelas Budaya bersiap persembahkan Dalai Bahaga untuk HUT Tapin ke 56

Ketua Gelas Budaya Tapin M Rizkan Fadhiil, memberikan aspirasi untuk penampilan Kepala Dinas Pendidikan Tapin saat membuka Dalai Bahaga. 

"Sangat mengapresiasi. Dapat dicontoh untuk pejabat daerah yang bisa mencintai dan mencontohkan langsung. Kita sangat mengapresiasi kepada Ibu Irnawati. Di akhir ibu juga ikut menari saat penutupan," ujar Rizkan, Ketua Gelas Budaya Tapin. 

"Semoga Dalai Bahaga di tahun selanjutnya dapat disaksikan oleh orang nomor 1 di eksekutif dan legislatif. Malam ini kami kecewa, Kepala Disbudpar Tapin yang mendapat disposisi namun tidak hadir," ungkapnya, menambahkan.
 
Kepala Dinas Pendidikan Tapin Irnawati memukul gong tanda dibukanya Dalai Bahaga yang diselenggarakan Gelas Budaya Tapin. Mendampingi tokoh seni budaya Tapin (ANTARA / H.O Umar)

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021