Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah membuka Jambore Daerah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten HSS Tahun 2023.

Jambore Daerah BPD se-Kabupaten HSS Tahun 2023 tersebut diikuti 527 peserta, diselenggarakan dalam rangka mempererat silaturahmi, serta memperkuat sinergi antar anggota BPD se-Kabupaten HSS.

Baca juga: Sembilan anggota BPD PAW di HSS dilantik

"Saya berharap para peserta kegiatan jambore kali ini dapat menjalin kebersamaan dan menambah kekompakan selama kegiatan berlangsung," kata Pj Bupati HSS, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Alam Wisata Ruh 7 Loksado, Sabtu.

Dijelaskan dia, melalui jambore tentunya juga menambah kawan, serta menjalin silaturahmi dengan para peserta lainnya, dan memanfaatkan kegiatan ini dalam meningkatkan kapasitas diri untuk para anggota BPD yang mengikuti.

Lebih lanjut, Pj Bupati HSS juga berpesan kepada seluruh peserta agar mampu menerapkan ilmu, yang sudah didapatkan dalam kegiatan jambore ini.

Baca juga: Dinas PMD HSS tempati kantor baru permudah koordinasi

"Kalian merupakan pemegang amanah dari masyarakat, dan tentunya peranan BPD untuk masyarakat akan sangat diharapkan bagi kemajuan desa di Bumi Rakat Mufakat, karena majunya kabupaten bersumber dari kemajuan desanya," ujarnya.

Adapun Jambore Daerah BPD se-Kabupaten HSS ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 12 November 2023.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023