Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengapresiasi aplikasi "Si Habar Manis" untuk memudahkan berbagai pihak mendapatkan informasi lingkup Pemkab Banjar.
 
"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi hadirnya platform pelayanan informasi publik melalui aplikasi si Habar Manis sehingga memudahkan mendapat informasi," ujar Saidi di Martapura, Kamis.

Baca juga: Sukses terapkan aplikasi Srikandi Pemkab Banjar raih penghargaan ANRI
 
Menurut Saidi, kehadiran teknologi informasi diperlukan saat zaman semakin maju guna memudahkan masyarakat beraktivitas termasuk mendapatkan informasi dengan cara yang lebih cepat dan tepat.
 
Di sisi lain, masyarakat memerlukan kecepatan menerima maupun menyebarkan informasi sehingga harus disiapkan sarana agar setiap informasi lebih cepat diakses dan dimanfaatkan maksimal.
 
"Harapan kami, melalui Si Habar Manis, masyarakat semakin mudah dan cepat mendapatkan informasi sehingga mereka bisa mengikuti perkembangan dan menyesuaikan diri dengan perubahan," ungkapnya.
 
Sementara, pembuat aplikasi Si Habar Manis, Muhari mengatakan aplikasi memudahkan organisasi, mitra (stakeholder) dan masyarakat mendapatkan informasi terutama di lingkungan Pemkab Banjar.

Baca juga: Dosen Poliban dan Profesor Jepang kenalkan teknologi baru memahami bahasa Banjar
 
"Aplikasi Si Habar Manis sebuah platform pelayanan informasi publik yang kami buat untuk melengkapi tugas peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan 6," ucap Muhari.
 
Dijelaskan Muhari, aplikasi memiliki tiga manfaat mulai dari meningkatkan kinerja ASN melalui penyebaran informasi cepat sebagai landasan dalam pengambilan kebijakan secara cepat dan tepat.
 
Kemudian, membantu pimpinan dan pihak lainnya dalam mengakses perangkat informasi yang diinginkan dan juga memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan informasi daerah.
 
"Kami berharap, aplikasi bermanfaat bagi Pemkab Banjar karena menjadi tolak ukur kinerja dan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi yang cepat," kata Muhari yang masih mengikuti diklat hingga Desember.
 
Bupati Banjar Saidi Mansyur foto bersama dengan pencipta aplikasi Si Habar Manis Muhari dengan tujuan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan

Baca juga: Dinas Kominfo Banjar simulasi aplikasi Srikandi.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023