Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Kick Boxing Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Rosehan Noor Bahri mengharapkan atlet asal provinsinya dapat meraih tiket Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Tahun 2024.

Oleh karena itu, melalui media massa Rosehan NB, Senin malam juga memohon doa seluruh warga masyarakat Kalsel terhadap lima atlet Kick Boxing asal provinsinya yang masuk semifinal 24 Oktober 2023 berhasil lolos.

Baca juga: 24 atlet kontingen HSS dilepas ikuti PESODA Kalsel

Kelima atlet Kick Boxing Kalsel yang masuk semifinal pada Pra PON di "Kota Hujan" Bogor Jawa Barat (Jabar) itu masing-masing atas nama Nadia Hasanah (Barabai) kelas 60 kg lowkick vs Jabar dan Inggri Sunita (Tanjung) kelas 60 kg fullcontek vs Jabar.

Selain itu, Lisa Asni (Tanjung) kelas 56 kg point fighting vs Kaltim, Hazqil Nasuha (Barabai) kelas 71 kg lowkick dan Arjun (Barabai) kelas 71 kg fullcontek vs Jabar.

"Melihat potensi pemain, kita optimis Kick Boxing Kalsel dapat meraih tiket PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) 2024. Tentunya pula dengan doa seluruh warga masyarakat Kalsel," demikian Rosehan NB.

Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Pengprov Kick Boxing Kalsel Syahrir Panani menerangkan, provinsinya cuma bisa mengirim/menyertakan sepuluh atlet pada Pra PON di "Kota Hujan" Bogor Jabar pada 20-26 Oktober 2023.

Baca juga: 130 atlet berlaga di Kejuaraan Renang Kalsel 2023

Sedangkan semifinal berlangsung di Hotel Green Forest Bogor pada 24 Oktober 2023 mulai pukul 10.00 WIB.

Menurut dia, semestinya semua mereka atau 23 orang yang lolos Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kick Boxing di Barabai (165 km utara Banjarmasin) ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) September lalu.

"Tetapi karena keterbatasan dana kita hanya mengutus sepuluh atlet untuk bertarung di Pra PON Kota Hujan Bogor. Sebab pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga cuma membantu untuk dua orang, selebihnya swadaya dan swadana," kata Syahrir.

Baca juga: 24 atlet kontingen HSS dilepas ikuti PESODA Kalsel

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023