Sebanyak 130 atlet dari 13 kabupaten dan kota berlaga Kejuaraan Provinsi Renang Kalimantan Selatan 2023 di Kolam Renang Amandit Aquatic Center, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah bersama Ketua Umum Akuatik Kalsel Hariyatie membuka kejuaraan yang melombakan sejumlah nomor.

"Kami berterima kasih pada Pj Bupati HSS yang telah mengijinkan, sehingga dapat terselenggara event Kejurprov renang Kalsel 2023 di Kolam Renang Amandit Aquatic Center," kata Hariyatie berdasarkan rilis Diskominfo HSS di Kandangan, Sabtu.

Baca juga: Pj Bupati dukung program KONI Kabupaten HSS

Dijelaskan dia, perlombaan ini untuk menggali bibit atlet potensial di Kalsel agar mencapai prestasi yang optimal dan mengembangkan tali persaudaraan, serta silaturahmi atlet se-Kalsel.

Pj Bupati HSS Hermansyah berharap kejuaraan tersebut dapat memunculkan atlet renang handal yang akan mengharumkan nama daerah dan nama bangsa.

"Jaga sportivitas, jaga nama baik, selama kejuaraan berlangsung. Semoga lahir juara-juara masa depan dalam kejuaraan ini, sehingga prestasi olah raga renang di Kalsel bisa terus meningkat," ucapnya.

Ia juga berpesan agar para atlet harus bertekat kuat dan terus bergerak, melaksanakan latihan sehingga bisa menjadi pemenang dan perenang handal di Kalsel.

Baca juga: 24 atlet kontingen HSS dilepas ikuti PESODA Kalsel

Selain itu,  Hermansyah juga sangat berterima kasih kepada panitia karena Kejurprov Renang Kalsel 2023 mengambil tempat di Kolam Renang Amandit Aquatic Center, Kabupaten HSS.

"Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami karena Kolam Renang kami di HSS dijadikan sebagai tempat pelaksanaan event Kejurprov Renang Kalsel 2023," ungkapnya.

Ditambahkan dia, pertandingan renang se-Kalsel itu menjadi persiapan HSS menyambut pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional, yang nanti kegiatan renang juga akan dilaksanakan di kolam renang tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023