Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah melepas 24 atlet kontingen Special Olympic Indonesia (SoIna) HSS untuk mengikuti Pekan Olahraga Special Olympics Daerah (PESODA) Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarbaru.

"Selamat bertanding dan berjuang bagi kontingen dalam upaya mengharumkan nama daerah HSS di PESODA Kalsel," kata Hermansyah dalam sambutan pelepasan, di halaman kantor Setda Pemkab HSS, Kandangan, Rabu.

Baca juga: Bupati HSS kukuhkan Paskibraka tingkat kabupaten Tahun 2023

Dijelaskan dia, para atlet adalah generasi penerus, semangat muda, semua bisa berprestasi meskipun ada keterbatasan. Prestasi akan bisa raih dengan semangat, dan bergerak untuk bertanding.

Adapun rincian atlet dari 24 orang tersebut terdiri dari 16 atlet dan delapan orang pendamping atau pelatih, dilepas untuk mengikuti PESODA di Banjarbaru yang digelar selama tiga hari dari 27-29 September 2023.

Dari enam cabang olahraga yang dipertandingkan, Kabupaten HSS akan mengikuti lima cabang olahraga, yaitu atletik, bocce, renang, tenis meja, dan bola tangan.

Baca juga: 100 orang lebih peserta ikuti river tubing Festival Loksado 2023

Seperti diketahui SOIna merupakan Olimpiade Olahraga khusus bagi penyandang disabilitas Intelektual, untuk berprestasi dan bersosialisasi antar sesama penyandang disabilitas Intelektual.

Pelepasan ini dihadiri Sekda HSS H Muhammad Noor, para asisten, staf ahli, Kepala Disporapar HSS, para kepala bagian setda, ketua NPC, atlet dan pendamping PESODA Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023