Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fahmi (HAF) yang juga Ketua Comunity Bicyce Adventure (Combat) menggelar sepeda gunung Demi Engkau Kulakukan Sepenuh Hati (Dengkul Sehat) Tahun 2023.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Jadi Hulu Sungai Selatan, dilaksanakan di Dusun Tayub, Desa Madang, Kecamatan Padang Batung.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya panitia dengkul sehat yang sudah membantu untuk penyelenggarakan kegiatan ini," kata HAF mengutip pers release Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD HSS, Senin.

Baca juga: Ketua DPRD HSS distribusikan air bersih bantu warga terdampak kekeringan

 Pihaknya berharap kepada semua peserta untuk tertib dalam bersepeda, jangan mengganggu lalu lintas, jangan kebut-kebutan dan tetap semangat sampai finish dan tak lupa dirinya memohon maaf apabila terdapat kekurangan dari awal sampai akhir kegiatan ini. 

Sekretaris Daerah HSS H Muhammad Noor, mengatakan antusias peserta untuk ikut kegiatan dengkul sehat sangat luar biasa, berdasarkan Informasi dari panitia bahwa dengkul sehat ini spesial.

"Spesial kita rasakan karena jalur  yang dilalui ekstrim, sehingga disukai oleh teman-teman pesepeda dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan sekitarnya,” ungkapnya.

Baca juga: Ketua DPRD HSS siap bantu penambahan ruang kelas SLBN Kandangan

Adapun jalur yang ditempuh sepanjang 27 kilometer memasuki wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Telaga Langsat, dengan jumlah peserta sekitar 600 orang lebih, baik dari Kalsel dan juga Kalimantan Tengah. 

Untuk doorprize yang disiapkan panitia diantaranya satu buah sepeda motor, sembilan buah sepeda gunung, 10 voucher uang tunai dari HAF, serta hadiah hiburan lainnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kajari HSS Nul Albar, Plt Camat Padang Batung, Perwakilan Polres HSS, Kapolsek Padang Batung dan juga Kepala Desa Madang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023