Warga Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, Hulu Sungai Selatan (HSS)  melaporkan wilayahnya yang terdampak kekeringan, dan kekurangan air bersih, tepatnya di RT III dan RT IV. 

Menindaklanjuti aspirasi dan aduan warga Desa Hamak Timur, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi (HAF) didampingi Bhabinkamtibmas Desa Mandala, Kecamatan Telaga Langsat untuk membantu warga.

"Kita telah menurunkan armada satu unit tangki dari PMK Hipta, untuk mendistribusikan air bersih dan membagikan kepada warga," kata HAF dalam keterangan, di Kandangan, Rabu. 
 
Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) H Akhmad Fahmi menyalurkan bantuan air bersih untuk
warga Desa Hamak Timur, Telaga Langsat, HSS, Kalimantan Selatan,
Selasa (3/10/2023). (ANTARA/HO-SOHIB FAHMI)


Baca juga: DPRD HSS : Komunikasi semua pihak hasilkan RPJPD yang strategis sesuai visi misi

Dijelaskan HAF, distribusi air bersih sebanyak 4000 liter untuk pengisian tong air, baskom hingga ember warga dilakukan dari siang hari sekitar pukul 15.05 waktu setempat. 

HAF mengatakan dirinya terjun langsung untuk menanggapi aspirasi dari Warga Desa Hamak Timur yang kekurangan air bersih, disebabkan kemarau yang panjang.

“Saya berharap dengan didistribusikan air bersih ini dapat membantu masyarakat khususnya warga Desa Hamak Timur yang dilanda kekeringan, serta juga berharap hujan akan segera turun," ujarnya. 

Baca juga: Pemkab HSS susun RPJPD selaraskan perencanaan pembangunan 20 tahun ke depan

Ketua RT III Desa Hamak Timur Kecamatan Telaga Langsat Badri, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, yang sudah berkenan menyalurkan bantuan air bersih kepada warganya.

“Sudah sekitar satu bulan yang lalu air sungai disini mulai mengering, sehingga warga kita juga mengalami kekurangan air bersih.” ungkapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023