Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengajak seluruh masyarakat khususnya aparatur sipil negara menjadikan olahraga sebagai gaya hidup sehingga selalu sehat.
 
"Jadikan olahraga sebagai gaya hidup sehingga selalu sehat dan sehat menjadikan kehidupan kita lebih baik dan bermakna," ujarnya di sela peringatan Hari Olahraga Nasional di Banjarbaru, Jumat.
 
Peringatan Haornas tahun 2023 di Banjarbaru diisi dengan senam pagi bersama di halaman GOR Rudy Resnawan Jalan Trikora Banjarbaru diikuti Forkopimda, pimpinan SKPD dan ratusan pegawai pemkot.
 
Menurut Aditya, Haornas hendaknya menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Banjarbaru memperbaiki kualitas hidup melalui olahraga yang dilakukan sendiri maupun bersama di lingkungan masing-masing.
 
Aditya menekankan, salah satu olahraga yang bisa dilakukan yakni 
senam sehat bersama yang dapat menginspirasi dan memotivasi diri sendiri maupun orang lain agar terus menjaga kesehatan.
 
"Kesehatan itu mahal karena jika sudah sakit, kita tidak bisa berbuat dan melakukan apa-apa sehingga kesehatan harus terus dijaga melalui olahraga yang dijadikan gaya hidup agar tetap bersemangat," pesannya.
 
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menambahkan, sehat harus terus dijaga melalui olahraga yang teratur meski pun sekedar jalan kaki maupun olahraga ringan lain yang membuat tubuh bergerak.
 
"Olahraga itu berdampak terhadap kesehatan karena tubuh menjadi sehat dan bersemangat. Teruslah berolahraga untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bagi aparatur tentu berkorelasi pada kinerja," katanya.
 
Dikatakan, tubuh yang sehat dan bugar tentu menjadi bersemangat sehingga bisa menjalankan tugas sebagai abdi pemerintah yang selalu melayani masyarakat dengan sehat dan selalu bersemangat.
 
Senam sehat bersama yang diikuti wali kota dan ratusan pegawai di lingkungan Pemkot Banjarbaru diisi dengan pembagian doorprize bagi yang beruntung memperebutkan berbagai hadiah menarik.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023